Sukses

Beauty

Awas, Konsumsi Minuman Panas Berpotensi Sebabkan Kanker

Saat cuaca dingin, memang sangat nikmat rasanya jika dibarengi dengan konsumsi minuman atau makanan yang masih panas. Tapi, hasil penelitian yang cukup mengejutkan mengenai minuman panas baru saja dipublikasikan oleh peneliti di lembaga kanker yakni World Health Organization's. Dikutip dari laman emirates247.com, para peneliti baru saja mengungkapkan bahwa minuman berupa kopi sama sekali tidak menyebabkan risiko kanker. Meski begitu jangan senang dulu Ladies.

Para peneliti mengungkapkan bahwa suhu panas pada minuman kopi yang kemungkinan besar bisa memicu risiko kanker. Tak hanya kopi panas, para peneliti ini juga mengungkapkan bahwa apapun minuman dan makanan panas bisa memicu kanker dalam tubuh. Seseorang yang sering kali konsumsi minuman juga makanan panas dengan panas lebih dari 65 derajat celcius sangat memungkinkan menyebabkan risiko kanker kerongkongan.

Sementara itu, dikutip dari laman dailymail.co.uk para peneliti yang tergabung dalam The International Agency for Cancer (IARC) mengemukakan bahwa dalam kajian terakhirnya, tidak ada bukti konklusif yang menunjukkan bahwa konsumsi kopi bisa berpotensi menyebabkan kanker. Yang ada, meminum kopi dalam suhu rendah justru bisa menurunkan risiko kanker dalam diri seseorang.

Yang menjadi penyebab kanker adalah jika kopi, teh, lemon atau beberapa minuman lain diminum dalam saat masih panas dengan suhu di atas 65 derajat celcius. Walau pun penelitian ini menyebutkan minuman juga makanan dengan suhu panas bisa memicu kanker, Gregory Hartl, juru bicara dari WHO di Jenewa mengungkapkan bahwa penelitian ini belum 100 persen dikatakan kebenarannya.

Untuk memastikan kebenaran penelitian ini, para peneliti masih akan meneliti hal ini lebih lanjut lagi dan mengetahui hasilnya beberapa tahun ke depan. Gregory mengatakan,

"Kami hanya mengingatkan, berhati-hatilah dan pastikan untuk dinginkan dulu setiap makanan juga minuman yang hendak dikonsumsi."


So Ladies, mulai sekarang cobalah untuk lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi setiap makanan dan minuman ya. Usahakan pula untuk mendinginkan terlebih dulu makanan dan minuman yang hendak dikonsumsi. Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita semua bisa mendapatkan pengetahuan berharga dari penelitian ini.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading