Sukses

Beauty

Alasan Ini Akan Membuat Kamu Berhenti Minum Soda

Minuman soda banyak digemari anak maupun remaja, rasanya yang unik dan manis membuatnya banyak diminati. Menurut data dari National Health and Nutrition Examination yang dilansir top10homeremedies.com yaitu pada tahun 2005-2008, 50 persen dari populasi masyarakat Amerika mengonsumsi minuman gula pada hari tertentu. Dan 25 persen di antaranya mengonsumsi lebih dari 12 ons cola dalam satu hari.

Banyak di antara mereka yang kecanduan soda, mereka tidak bisa hidup tanpa minum satu kaleng minuman soda. Jika kamu menyukai minuman ini, mulai sekarang lebih baik menghindari minuman ini. Berikut adalah alasan mengapa kamu harus berhenti mengonsumsi soda.

  1. Soda mengandung asam sitrat yang membahayakan kesehatan gigi kamu. Asupan soda berlebih dapat mempengaruhi enamel gigi dan dapat menyebabkan gigi berlubang. Gula dalam soda juga dapat menyebabkan bau mulut.

  2. Mengonsumsi soda berlebih dapat menyebabkan obesitas yang berbahaya pada kesehatan. Jika kamu ingin diet maka sangat dianjurkan untuk tidak mengonsumsi soda secara berlebihan.

  3. Minuman soda dapat mengurangi kekuatan tulang. Minum soda berlebih dapat menyebabkan tulang keropos. Minuman soda mengandung asam fosfat yang mengganggu kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium dan dapat menyebabkan osteoporosis dan tulang keropos.

  4. Asam fosfat yang terkandung dalam soda dapat meningkatkan asam lambung, sehingga menyebabkan terhambatnya penyerapan nutrisi pada tubuh.

  5. Konsumsi berlebih minuman soda dapat meningkatkan risiko stroke dan serangan jantung. Dalam satu penelitian sebuah studi tahun 2009 dalam American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan bahwa wanita yang minum lebih dari 2 porsi minuman soda setiap hari memiliki 40 persen risiko terkena serangan jantung.

  6. Minum terlalu banyak soda dapat meningkatkan risiko diabetes yang berbahaya bagi tubuh. Membatasi konsumsi soda baik untuk mencegah kamu terkena risiko diabetes.

  7. Asupan soda yang tinggi juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, dan merupakan salah satu penyebab utama penyakit jantung. Tekanan darah tinggi secara bertahap dapat menyebabkan meningkatkannya risiko gagal jantung.

Melihat banyaknya pengaruh negatif mengonsumsi soda berlebih tentu kamu sekarang lebih untuk menghindari minuman ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading