Sukses

Beauty

4 Manfaat Mengagumkan Buah Tomat Untuk Kecantikan Rambut

Rambut merupakan salah satu anggota tubuh yang sangat penting bagi setiap orang. Saking pentingnya, rambut bahkan dikatakan sebagai mahkota alami. Karena dianggap sebagai mahkota alami, tidak heran jika hampir semua orang melakukan perawatan rambut dengan baik dan mengesankan. Perawatan ini sendiri bisa dilakukan di salon atau klinik kecantikan dan bisa dilakukan di rumah dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar.

Dikutip dari laman stylecraze.com, sebenarnya ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk membuat rambut menjadi semakin cantik dan mengesankan. Dan salah satu bahan alami tersebut adalah buah tomat. Adapun beberapa manfaat buah tomat untuk kecantikan rambut antara lain adalah sebagai berikut.

Buah tomat memiliki banyak manfaat mengagumkan buat kecantikan rambut | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

    Kondisioner Alami

    Manfaat pertama buah tomat untuk kecantikan rambut adalah sebagai kondisioner alami rambut. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah tomat dikatakan mampu membuat rambut menjadi lebih halus, lembut dan berkilau seperti sehabis memakai kondisioner. Dikatakan, rambut juga akan menjadi lebih kuat dan sehat.

    Mencegah dan Mengatasi Masalah Rambut Rontok

    Manfaat kedua dari buah tomat untuk rambut adalah mencegah dan mengatasi masalah rambut rontok. Bukan hanya itu saja, melakukan perawatan rambut dengan memanfaatkan buah tomat juga akan membuat rambut terbebas dari masalah rambut bercabang, rambut kusam atau rambut rapuh dan patah.

    Mengatasi Masalah Ketombe

    Untuk manfaat buah tomat selanjutnya adalah ia bisa mengatasi masalah ketombe. Mengaplikasikan jus atau masker tomat ke rambut secara teratur akan bantu kamu terbebas dari masalah ketombe. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah tomat dipercaya bisa membunuh bakteri penyebab ketombe.

    Mengatasi Masalah Rambut Bau Apek

    Untuk manfaat keempat dari buah tomat buat kecantikan rambut adalah buah tomat bisa mengatasi masalah bau apek pada rambut. Hal ini mengingat bahwa buah tomat kaya akan vitamin C. Sementara itu, vitamin C adalah salah satu vitamin yang bisa menjaga kesehatan juga kesegaran rambut beserta kulit kepala selalu dalam kondisi maksimal dan mengesankan.


Ladies, itulah beberapa manfaat mengagumkan buah tomat buat kesehatan dan kecantikan rambut. Oh iya, untuk melakukan perawatan rambut dengan buah tomat sebenarnya sangat mudah kok. Kamu hanya perlu menghaluskan buah tomat lalu mencampurnya dengan madu atau minyak zaitun dan dipakai sebagai masker rambut. Diamkan masker kira-kira selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih dan keramas seperti biasa. Melakukan perawatan ini secara teratur setidaknya 2 kali dalam sebulan akan bantu kamu memiliki rambut sehat, cantik dan pastinya terawat. Semoga, informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading