Sukses

Beauty

DIY Sabun Cuci Tangan Berbahan Lemon Dan Minyak Zaitun

Tanpa disadari, tangan kita memang sering kali bersentuhan dengan benda-benda yang membawa aneka kuman penyakit. Untuk menghindari penyebaran penyakit, WHO menyarankan cuci tangan menggunakan sabun khususnya sebelum-sesudah makan dan setelah bepergian.

Sering mencuci tangan memakai sabun memang mencegah penyebaran penyakit. Akan tetapi, pemakaian sabun terus menerus dapat membuat kulit tangan kering. Bahkan, pemakaian sabun justru membuat pemilik kulit sensitif menjadi teriritasi.

Salah satu cara menghindari kulit teriritasi akibat pemakaian sabun cuci tangan adalah dengan mengganti sabun cuci tangan dengan bahan-bahan alami. Eits, bukan sabun dengan label bahan alami lho, tetapi benar-benar bahan alami. Kamu bisa membuatnya sendiri menggunakan lemon dan minyak zaitun, begini cara membuatnya, seperti yang kami lansir dari ehow.com.

Foto: copyright ehow.com

Bahan:
1/2 cangkir air
1/2 cangkir sabun Castille (bisa dibeli di toko bahan kimia)
1 sendok makan minyak zaitun
20 tetes essential oil aroma lemon
Wadah penyimpanan dengan tutup model pompa

Cara Membuat:

  1. Masukkan air ke dalam wadah sesuai tekstur yang diinginkan, jika ingin yang lebih kental kamu bisa mengurangi takaran 1/2 cangkir air menjadi 1/4-nya.
  2. Masukkan sabun Castille, aduk rata tetapi jangan sampai mengeluarkan busa.
  3. Tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun murni.
  4. Terakhir, teteskan 20 tetes essential oil lemon yang berfungsi sebagai antiseptik dan memberikan aroma yang segar
  5. Siap digunakan

Kamu bisa menggunakan 1-2 pompa setiap kali cuci tangan. Bilas dengan air bersih. Tangan akan bersih, tanpa membuat kulit kering. Selamat mencoba!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading