Sukses

Beauty

Kebiasaan Buruk di Malam Hari Ini Akan Merusak Rambutmu

Memiliki rambut yang indah memang menyenangkan. Rambut adalah mahkota bagi wanita, maka tidak heran jika banyak wanita rela melakukan perawatan mahal untuk mendapatkan rambut yang indah. Tapi tahukah kamu jika rambut yang sehat dan kuat, bisa kamu dapatkan dengan melakukan perawatan rutin di rumah dan tentu saja hindari melakukan beberapa hal yang justru membuat rambut kamu semakin rusak.

Ladies, berikut adalah beberapa hal yang harus kamu hindari saat malam hari agar rambut kamu tetap terjaga keindahannya. Check this out!

    Tidur Saat Rambut Basah

    Setelah kamu keramas, dengan segera kamu tidur. Membiarkan rambut tetap basah saat tidur akan membuat rambut kamu rusak. Rambut yang basah juga berpotensi untuk mudah ditempeli kotoran. Maka biarkan rambut kering sebelum kamu memutuskan tidur. Tidur dengan rambut yang basah juga menyebabkan kepala pusing.

    Tidak Menyisir Rambut

    Biasakan diri untuk menyisir rambut sebelum tidur. Hal ini penting agar saat bangun rambut lebih mudah diatur. Selain itu menyisir rambut sebelum tidur dapat meningkatkan peredaran darah di kepala sehingga kamu terhindar dari insomnia.

    Tidur dengan Rambut yang Masih Terikat

    Jika kamu tidur dengan rambut masih terikat dapat menyebabkan kerontokan. Selain itu rambut yang terikat akan membuat sakit kepala dan peredaran darah di kepala tidak lancar. Maka saat tidur pastikan ikat rambut kamu sudah terlepas.

    Tidur saat Masih Memaki Produk Perawatan Rambut

    Terkadang kamu tidak sempat membersihkan produk perawatan rambut yang kamu pakai saat tidur. Seperti hair spray, serum, gel atau yang lainnya. Jika kamu selalu melakukan hal ini maka rambut kamu akan mudah rusak. Zat yang menempel di rambut terlalu lama akan membuat kerusakan pada rambut, yang menyebabkan ketombe dan rambut menjadi mudah patah.

    Gunakan Sarung Bantal yang Tepat

    Pemilihan sarung bantal yang tepat, dapat mengurangi risiko kotoran menempel pada rambut melalui sarung bantal. Pilih sarung bantal yang terbuat dari kain katun, karena dapat mencegah kotoran menempel.

Menjaga kebersihan rambut saat tidur akan membuat rambut kamu senantiasa sehat. Merawat rambut tidak harus mahal kan? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading