Sukses

Beauty

Bukti Penelitian, 7 Tampilan Fisik Ini Yang Buat Pria Jatuh Cinta

Ada banyak hal yang disukai pria dari wanita, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, bisa dari tampilan fisik hingga karakter pribadi. Meski memang cantik itu relatif, namun jika bicara tentang ketertarikan fisik, ternyata kebanyakan pria punya kesamaan tentang apa saja yang disukainya dari seorang wanita.

Sebuah penelitian kecil menemukan ada tujuh daya tarik fisik yang membuat pria jatuh hati, inilah beberapa hal tersebut.

1. Gigi putih bersih dan rapi

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam journals.plos.org, senyum wanita dengan gigi putih bersih dan rapi mampu membuatnya lebih menarik untuk pria.

copyright by thinkstockphotos.com

2. Lipstik merah

Wanita memang cantik jika pakai lipstik merah. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa warna merah yang dipakai wanita mampu membuat pria tertarik mendekatimu.

copyright by heightline.com

3. Pinggang kecil dan pinggul besar

Tubuh Beyonce contohnya, memiliki rasio tubuh yang seksi dan diidamkan wanita. Dan memang inilah yang membuat para pria tertarik. Para peneliti asal New Zealand menemukan bahwa pria cenderung suka wanita dengan rasio pinggang ke pinggul 7:10.

4. Suara tinggi

Penelitian yang diterbitkan dalam journals.plos.org menemukan bahwa suara wanita memang cenderung melengking tinggi, dan perbedaan inilah yang justru disukai wanita.

5. Wanita dengan rambut hitam

Wanita berambut pirang atau berwarna mungkin cantik, namun lebih terlihat tegas dan kuat dengan rambut warna hitam. Sebuah penelitian di tahun 2008 menemukan bahwa wanita dengan rambut hitam panjang terlihat lebih cantik.

copyright by shutterstock.com

6. Tanpa banyak make up

Lucunya, meski memang pria suka melihat wanita cantik secara wajah, kebanyakan mereka menilai bahwa wanita akan lebih cantik jika tanpa make up atau alami. Dalam penelitian Quarterly Journal of Experimental Psychology, pria diuji untuk memilih foto wanita yang mereka sukai, dan mayoritas memilih yang wanita tanpa banyak make up.

7. Lengan yang panjang

Aneh mungkin kedengarannya, namun penelitian dari Journal of Evolution Biology menemukan bahwa memiliki lengan panjang kemungkinan lebih cantik di mata para pria. Jika ingin punya lengan yang tampa panjang, turunkan berat badan sehingga terlihat lebih ramping.

Itu dia beberapa tampilan fisik yang ternyata membuat banyak pria akan melirik padamu. Percaya atau tidak, beberapa di antaranya memang benar disukai para pria lho.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading