Sukses

Beauty

4 Perlakuan Pada Rambut Yang Bikin Rambut Cepat Rusak

Rambut bersinar lebat dan sehat pasti jadi dambaan setiap wanita, bahkan jika kamu pakai hijab. Rambut pasti jadi salah satu bagian tubuh yang kamu perhatikan. Tapi ada beberapa kebiasaan buruk yang justru bisa membuat rambutmu rusak. Dan jika kamu sering melakukan kebiasaan ini, dijamin rambutmu akan cepat rusak. 

    Menyikat rambut

    Berbeda dari sisir dengan gigi yang lebar, kamu pasti mengenal sikat rambut. Sikat rambut biasanya lebih rapat dan membuat rambutmu lebih halus dan menemukan rambut-rambut yang kusut. Tapi jika kamu sering menyikat rambut, rambut jadi mudah patah, rontok dan bercabang.

    Mencatok rambut

    Rambut yang bergelombang, keriting atau susah diatur biasanya akan lebih manis dan rapi jika dicatok. Tapi rambut yang dipanaskan dan diluruskan dengan dicatok setiap hari pasti akan membuat rambut rapuh, mudah patah, dan warnanya memudar.

    Mengeringkan rambut dengan hair dryer/handuk

    Akan lebih baik jika membiarkan rambut kering dengan sendirinya atau terkena angin alami. Menggosok dengan handuk hanya akan membuat rambut mudah bercabang dan patah, sama halnya jika mengeringkan dengan hair dryer, rambut tak hanya jadi kering tapi juga rusak.

    Mengikat ekor kuda

    Mengikat rambut memang akan lebih praktis apalagi jika kamu tak mau terganggu dan sibuk membenarkan rambut yang maju ke depan wajah. Tapi terlalu sering mengikat rambut, apalagi dengan kuat,  pasti akan membuat rambut rapuh dan mudah rontok.

Itu beberapa kebiasaan kecil namun merusak rambut dengan cepat yang pasti sering kamu lakukan. Meski terlihat sepele, namun jika dilakukan setiap hari, pasti rambut akan rusak. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading