Sukses

Beauty

Masker Buah Apel & Anggur Untuk Kulit Lebih Cerah

Memiliki kulit yang cerah, bersih dan halus adalah impian dari setiap orang. Dengan kulit yang cerah dan halus, hal ini akan membuat seseorang merasa lebih percaya diri, lebih mengesankan dan mempesona. Ini juga akan membuat seseorang menjadi lebih menarik. Karena hal inilah, tak heran jika hampir semua orang terutama wanita berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit yang bersih, cerah dan halus.

Untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah, tidak sedikit dari kita yang melakukan perawatan mahal di klinik kecantikan juga melakukan perawatan menggunakan produk kosmetik. Bagi kita yang punya banyak dana untuk melakukan perawatan, melakukan perawatan di klinik kecantikan tentu bukan masalah yang besar. Dan bagi kita yang punya kulit mengesankan, memakai berbagai macam produk kosmetik nampaknya juga akan baik-baik saja.

Tapi nih ya, bagi kita yang tak punya banyak dana, bagaimana bisa kita melakukan perawatan di klinik kecantikan? Lagi, bagi kita yang memiliki kulit sensitif, amankah memakai bermacam-macam produk kosmetik untuk melakukan perawatan? Tak perlu khawatir dengan hal tersebut Ladies. Tanpa pergi ke klinik kecantikan atau memakai produk kosmetik mahal, sebenarnya kita masih tetap bisa melakukan perawatan kulit wajah agar lebih cerah, halus dan bersih di rumah. Perawatan ini bahkan merupakan perawatan alami yang hanya memerlukan bahan alami yang murah.

Buah apel dan anggur bisa dibuat sebagai masker untuk mencerahkan kulit | Photo: Copyright theborkevaper.ca

Perawatan alami ini adalah perawatan alami dengan memanfaatkan buah apel dan buah anggur. Dikutip dari laman stylecraze.com, kita bisa membuat masker dari buah apel dan anggur. Cara membuat masker ini pun sangat mudah. Siapkan 1 buah apel dan 10 buah anggur. Haluskan buah apel dengan blender hingga membentuk pasta. Haluskan juga buah anggur dan campur kedua buah tersebut. Tambahkan 2 sdm madu ke dalamnya dan kembali campur semua bahan hingga rata.

Untuk masker yang sudah jadi, kita bisa segera mengaplikasikannya ke kulit wajah. Oleskan masker alami ini merata ke seluruh wajah menggunakan jari tangan dan pijat lembut kulit. Diamkan kira-kira selama 15 hingga 20 menit. Jika masker sudah cukup kering, bilas wajah dengan air dingin sampai bersih. Sebagai sentuhan terakhir agar hasil yang didapatkan lebih maksimal, pakai pelembab alami yakni minyak zaitun di wajah. Lakukan perawatan ini secara teratur 1 kali seminggu dan rasakan manfaatkan mengagumkannya.

Meski perawatan alami ini bisa membuat kulit wajah makin cerah, bersih dan halus, buat kamu yang punya kulit sensitif, cobalah untuk menghindari perawatan ini. Kalau kulit mengalami iritasi selama perawatan, segera hentikan perawatan dan kompres wajah menggunakan air es. Semoga, tips cantik alami ini bermanfaat dan kita pun mendapatkan kulit yang lebih cerah lagi sehat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading