Sukses

Beauty

Ingin Rambut Lebih Cantik? Jangan Keramas Setiap Hari Ladies

Keramas memang jadi salah satu cara membuat rambut lebih bersih dan juga sehat. Namun tahukah kamu Ladies bahwa ternyata keramas setiap hari justru berdampak kurang baik untuk kesehatan rambut? Jarang keramas justru malah membuat rambut makin sehat, dengan catatan rambutmu tidak dalam keadaan yang super kotor. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan jika kamu tak keramas tiap hari.

  • Rambut yang sudah dilapisi minyak alami (biasanya sehari setelah keramas) jauh lebih mudah ditata daripada rambut yang baru dicuci Ladies. Karenanya jika kamu punya rambut yang kering dan membandel ada baiknya untuk tak mencucinya setiap hari.
  • Keramas setiap hari memang akan membuat rambut jadi lebih segar dan kepala jadi enteng, namun ternyata rambut akan jadi makin kering Ladies. Ini karena minyak alami yang dihasilkan kulit kepala sudah hilang (karena keramas) sebelum sempat melapisi helai rambut. Terlalu sering mencuci rambut juga akan membuat rambut kering dan tampak kusam.
  • Tidak keramas tiap hari juga akan menghemat lho Ladies. Selain menghemat waktu, ini juga akan menghemat shampoo. Kamu jadi tak perlu terlalu sering membeli shampoo.


Lalu apakah keramas tiap hari tak boleh? Well, kamu boleh saja keramas setiap hari dengan catatan rambutmu dalam keadaan yang sangat kotor dan berminyak karena aktivitas seharian.

Jika memang kamu diharuskan keramas setiap hari maka gunakanlah shampoo dengan formula yang ringan. Olesi juga rambut dengan serum yang akan membuatnya lebih lembut. Memakai serum atau vitamin rambut dapat membantu mengganti minyak alami rambut yang hilang karena keramas.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading