Makeup Remover Alami, Membuat Kulit Wajah Menjadi Lebih Cantik

Fimela14 Nov 2016, 13:20 WIB
Foto Copyright thinkstockphotos.com

Setelah memakai makeup sepanjang hari, maka di malam hari adalah waktu yang tepat untuk membersihkan wajah. Cara paling mudah untuk membersihkan makeup adalah dengan menggunakan makeup remover yang dijual bebas. Sayangnya remover ini mengandung alkohol yang berbahaya untuk kulit wajah. Jika tidak hati-hati maka dapat menyebabkan iritasi dan kulit wajah menjadi kering.

Kamu tidak perlu khawatir. Makeup remover alami akan membuat kulit wajahmu cantik alami. Menariknya, makeup remover alami ini mudah dibuat dan bahannya mudah didapat.

    Lidah Buaya

    Potong lidah buaya menjadi dua bagian. Ambil bagian tengahnya. Ambil kapas lalu oleskan pada wajah. Biarkan hingga kering, lalu basuh dengan air hangat. Lidah buaya akan membantu menghilangkan bekas makeup wajah, tanpa perlu khawatir dengan alkohol yang membuat kulit menjadi lebih kering.

    Yoghurt

    Yoghurt kaya akan kandungan nutrisi yang baik untuk kulit wajah. Protein yang terkandung dalam yoghurt akan membantu untuk menghapus makeup setelah seharian kamu pakai. Pilih yoghurt plain, lalu oleskan pada kapas. Usap pada wajah yang bermakeup. Ulangi dengan menggunakan kapas yang baru dan wajah kamu bersih dari makeup. Untuk hasil yang baik, basuh wajah dengan air dingin.

    Mentimun

    Mentimun sangat baik untuk menghilangkan minyak pada kulit wajah. Nah, kandungan nutrisinya baik untuk menghapus makeup. cara membuat makeup remover ini pun sangat mudah. Caranya haluskan mentimun lalu saring untuk mendapatkan air mentimun. Simpan dalam botol spray. Saat menggunakan makeup remover dari mentimun ini, kamu cukup menyemprotkan pada wajah. Lalu keringkan dengan kapas atau handuk bersih. Basuh wajah dengan air dingin untuk mendapatkan hasil yang baik.

Ladies, demikian 3 bahan alami yang dapat kamu manfaatkan sebagai makeup remover. tertarik untuk mencoba? Cantik alami akan membuat kamu semakin percaya diri.

(vem/apl)