Sukses

Beauty

7 Manfaat Chamomile yang Tidak Pernah Kamu Sadari

Kesehatan adalah aset penting, yang seringkali tidak kamu sadari manfaatnya. Menjaga kesehatan tidak hanya dengan makan yang bernutrisi dan istirahat yang cukup, tapi juga dengan cara alami. Salah satu cara menjaga kesehatan alami adalah dengan mengonsumsi Chamomile. Bunga ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Untuk itulah bunga ini seringkali dimanfaatkan sebagai teh herbal.

Ladies, begitu banyak manfaat yang dapat kamu peroleh dari mengonsumsi chamomile. Berikut adalah manfaat chamomile yang harus kamu tahu. Check this out!

    Mengatasi Insomia

    Susah tidur bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah stres. Nah, jika kamu memiliki masalah tidur minum teh chamomile sebelum tidur dapat mengurangi risiko insomia. Chamomile mengandung serotonin dan dopamine yang membuat kamu merasa lebih tenang.

    Mengurangi Sakit Kepala

    Terlalu capek dan sering bekerja di depan komputer dapat menyebabkan sakit kepala. Chamomile mengandung antispasmodic yang dapat meredakan sakit kepala dan migrain. Untuk mengurangi sakit kepala kamu dapat mengonsumsi teh chamomile 3-4 kali dalam sehari.

    Mengurangi Nyeri Punggung

    Stres dan sering berada di depan komputer dapat menyebabkan sakit pada bagian punggung. Chamomile mengandung anti-inflamasi yang bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri. Kamu dapat mengoleskan minyak chamimile pada punggung yang nyeri. Tidak hanya itu teh chamomile 2-3 kali sehari dapat membantu mengurangi rasa nyeri di punggung.

    Mengurangi Stres

    Chamomile efektif untuk mengurangi stres. Masalah stres dapat mempengaruhi kesehatan kamu, seperti gangguan tidur dan gangguan kesehatan jantung. Chamomile memiliki kandungan yang dapat meredakan stres dan membuat kamu merasa lebih nyaman. Minum teh chamomile 2-3 kali sehari untuk mengurangi risiko stres.

    Nyeri Datang Bulan

    Jika setiap datang bulan kamu mengalami nyeri, sebaiknya minum teh chamomile 2-3 kali dalam sehari. Chamomile dapat mengatasi rasa nyeri karena datang bulan. Selain itu chamomile pun membuat kamu merasa lebih nyaman.

    Mengatasi Masalah Pencernaan

    Chamomile memiliki kandungan yang baik untuk mengatasi masalah pencernaan. Chamomile mengurangi kelebihan gas yang dapat menyebabkan kembung. Untuk mengurangi masalah pencernaan, kamu dapat mengonsumsi teh chamomile 2-3 kali dalam sehari.

    Membantu Proses Diet

    Punya masalah dengan berat badan? rutin mengonsumsi teh chamomile dapat membantu untuk mengurangi berat badan. Chamomile dapat membantu proses detox yang bermanfaat untuk melunturkan lemak dalam tubuh. Untuk hasil yang baik minum teh chamomile 1-2 kali sehari.

Ladies, demikian 7 manfaat yang kamu dapat dari mengonsumsi chamomile. Bagaimana tertarik untuk mencoba? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading