Sukses

Beauty

Menurut Studi, Makan Es Krim di Pagi Hari Mencerdaskan Otak

Es krim merupakan salah satu makanan yang siapapun pasti suka. Rasanya yang lezat, teksturnya yang lembut dan aromanya yang harum setidaknya mampu membuat siapa saja yang memakan es krim akan merasa lebih tenang dan fresh. Tapi nih ya, tak hanya bikin tenang dan fresh, makan es krim yang dingin di pagi hari dengan rasa yang manis lembut, juga akan membuat otak menjadi lebih cerdas.

Seorang ilmuwan di Jepang dalam temuannya menemukan bahwa makan es krim selepas bangun tidur bisa membantu otak menjadi lebih cerdas. Ini juga sangat membantu membuat suasana hati menjadi lebih nyaman, bahagia dan tenang. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, para ilmuwan dari Tel Aviv University yang melakukan penelitian pada tahun 2012, menemukan bahwa makan manis di pagi hari bisa meningkatkan kecerdasan otak. Menariknya lagi, konsumsi suatu yang manis lagi segar atau dingin saat pagi juga memungkinkan seseorang memiliki semangat yang lebih baik. Ini juga sangat memungkinkan seseorang dapat menurunkan berat badan dengan baik.

Dibanding makan makanan manis lagi segar seperti es krim di malam hari, para peneliti lebih menyarankan agar kita makan es krim saat pagi hari. Sarapan dengan sesuatu yang dingin lagi segar dan manis dipercaya mampu membantu meningkatkan energi dalam tubuh. Ini juga sangat dipercaya mampu mempengaruhi suasana hati dan mencerdaskan otak.

Profesor Koga, seorang ilmuwan asal Jepang mengungkapkan jika dibandingkan dengan konsumsi kue atau cookies saat pagi hari, masih baik konsumsi es krim. Ini juga memiliki manfaat yang lebih baik. Profesor Koga mengatakan, "Es krim yang dikonsumsi saat pagi akan memiliki manfaat yang baik. Selama itu dikonsumsi dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan. Selama itu juga tidak dikonsumsi terlalu sering. Kami menemukan bahwa konsumsi atau sarapan es krim saat pagi lebih baik jika dibandingkan dengan sarapan menggunakan kue cokelat atau cookies. Ini juga lebih baik dibandingkan dengan konsumsi es krim saat malam."

Tak hanya mencerdaskan otak, konsumsi es krim di pagi hari juga memungkinkan seseorang memiliki sistem pencernaan yang baik. Meski begitu, para ahli masih akan melakukan penelitian lebih lanjut mengenai hasil penelitian ini. Para ahli juga akan mencari tahu apakah es krim benar-benar bisa mencerdaskan otak jika ia dikonsumsi saat pagi hari. Yang pasti, demi mendapatkan otak yang cerdas lagi tubuh sehat, yang sangat perlu untuk kita lakukan adalah menjaga pola makan dengan baik, istirahat cukup, senantiasa berpikir positif dan miliki olahraga cukup. Semoga, informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading