Sukses

Beauty

Gigi Makin Putih dan Kuat Berkat Bahan Alami Ini

Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang bisa membuat seseorang terlihat makin mengesankan, makin mempesona dan menarik. Ketika seseorang memiliki gigi yang putih, bersih dan sehat, tentu hal ini akan membuatnya terlihat lebih mempesona dan mengesankan. Gigi yang putih dna bersih tidak jarang juga akan menandakan bahwa seseorang tersebut adalah seseorang yang senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan tubuhnya. Ini juga menandakan bahwa ia adalah seseorang yang sangat peduli dengan kebersihan serta keindahan.

Dikutip dari laman boldsky.com, untuk memiliki gigi yang bersih, putih dan kuat sebenarnya bukan perkara yang susah. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk memiliki gigi bersih dan putih. Hal tersebut mulai dari melakukan perawatan gigi di klinik kesehatan gigi, senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan gigi juga merawat gigi dengan berbagai bahan alami.

Adapun bahan alami yang bisa membuat gigi terlihat makin bersih, putih dan kuat adalah garam. Lantas, bagaimana garam bisa membuat gigi kamu makin bersih, putih dan kuat? Jadi berikut bahan yang perlu kamu siapkan dan cara merawat gigi memakai garam.

Bahan

  • 1 sdm garam
  • 1 sdt baking soda
  • Pasta gigi secukupnya
  • Sikat gigi
  • Air (untuk berkumur)

Cara Membuat dan Aplikasi

  1. Masukkan garam dan baking soda ke dalam gelas yang telah diisi air kira-kira seperempat gelas.
  2. Aduk rata hingga kedua bahan larut. 
  3. Masukkan sikat gigi ke dalam air garam. 
  4. Diamkan kira-kira selama 20 - 30 menit. Jika sudah, gunakan sikat gigi untuk menyikat gigi. 
  5. Gunakan sisa air garam untuk berkumur dan menyikat kembali gigi. 
  6. Terakhir, kumur dengan air biasa lalu gosok gigi menggunakan pasta gigi seperti biasa. 
  7. Kumur dengan air biasa sampai rasa asin garam hilang dan mulut menjadi lebih segar.

Dengan melakukan perawatan ini, gigi kamu tak hanya bersih, putih dan kuat saja. Lebih jauh, cara ini juga bisa bantu kamu mengatasi masalah bau mulut. Perawatan ini juga sangat memungkinkan bagi kamu yang ingin dapatkan gigi lebih cemerlang. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini dua sampai tiga kali setiap minggunya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading