Sukses

Beauty

Awas, Gula 8x Lebih Bisa Bikin Kecanduan Ketimbang Narkoba

Ladies, apakah kamu penggemar makanan manis? Well, jika iya maka kamu perlu berhati-hati Ladies. Kelebihan konsumsi gula ternyata mampu menyebabkan berbagai penyakit berbahaya. Kelebihan gula dapat menyebabkan penyakit jantung koroner, obesitas, resistensi insulin, menurunkan kekebalan tubuh dan gangguan fungsi otak serta penyakit lainnya.

Sesendok teh gula ternyata bisa menyumbangkan berat 1 kg dalam setahun. Gula dan makanan manis lainnya memang sangat menyenangkan jika dikonsumsi terutama jika sedang stres, makanan manis akan meredakan rasa tertekan. Namun, ternyata gula ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kecanduan lho.

Gula dikenal sebagai zat adiktif alami. Semakin banyak mengonsumsi gula maka kamu akan terus menerus ingin memakan makanan manis. Gula ternyata menggunakan jalur neurologis yang sama seperti narkotika yang memberikan kesenangan pada otak. Saat merasa senang otak akan mengirim sinyal untuk makan lebih banyak lagi. Baru-baru ini, para peneliti telah menemukan bahwa gula adalah delapan kali lebih adiktif dari kokain. Wow!

Ini bukan berarti kamu tak boleh mengonsumsi gula Ladies. Semua orang diharapkan mampu membatasi asupan untuk menghindari efek samping, yang akhirnya dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya yang tidak diinginkan. Yuk mulai hidup sehat dari sekarang dengan mengurangi konsumsi gula.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading