Tidak Lagi Bad Hair Day dengan 9 Trik Sederhana untuk Menata Rambut Ini

Annissa Wulan27 Nov 2018, 18:30 WIB
Ilustrasi rambut

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak kewalahan menjalani hari dengan bad hair day? Rambut berantakan dan tidak punya cukup waktu untuk menatanya.

Namun jangan khawatir, dilansir dari becomegorgeous.com, Selasa (27/11/2018), berikut ini adalah beberapa trik untuk mencegah bad hair day. Penasaran?

1. Jangan tidur dengan rambut basah

Mandi sebelum tidur bisa jadi kebiasaan banyak orang, namun selalu pastikan rambut telah benar-benar kering sebelum tidur. Jika rambut belum benar-benar kering saat tidur, maka tidak heran jika di pagi hari akan bad hair day.

2. Kondisi saat tidur

Entah itu pemakaian kondisioner, lakukan perawatan rambut dengan benar. Bad hair day bisa dicegah di malam sebelumnya, tidak perlu memakai sampo, cukup bilas rambut dengan baik.

3. Menata rambut keriting

Rambut keriting yang tidak terkontrol di pagi hari adalah masalah besar. Atasi dengan krim tangan untuk sedikit menata rambut keriting.

Cara terbaik untuk merawat rambut keriting seharusnya dilakukan setalah rutinitas mencuci rambut. Masih memiliki rambut keriting yang susah diatur?

 

 

Tidur dengan sarung bantal sutra atau satin

Ilustrasi rambut
Ilustrasi rambut. Sumber foto: unsplash.com/Adrian Sava.

4. Tidur dengan sarung bantal sutra atau satin

Gesekan adalah musuh rambut di malam hari. Sarung bantal katun tidak hanya menyebabkan keriting, namun juga mengeringkan rambut, karena dapat menyedot kelembapan.

Jika tidak ingin mengalami bad hair day, gunakan sarung batal dari sutra atau satin. Bahan sutra atau satin tidak akan menyerap kelembapan pada rambut.

5. Gunakan dry shampoo untuk rambut yang halus

Dry shampoo dapat mengembalikan volume rambut di pagi hari. Cukup aplikasikan dry shampoo pada bagian akar dan gosokkan ke seluruh rambut dengan lembut.

Keramas setiap hari? Gunakan mousse pada rambut, lalu keringkan dengan cepat.

6. Tidak berlebihan dalam memakai produk

Salah satu cara terbaik untuk mencegah bad hair day adalah dengan tidak menggunakan produk perawatan secara berlebihan. Beberapa produk, seperti serum, krim, dan semprotan tekstur tidak boleh menyentuh akar rambut sama sekali ketika digunakan.

Menggunakan minyak kelapa

Ilustrasi rambut
Ilustrasi rambut. Sumber foto: pexels.com/Bennie Lukas Bester.

7. Gunakan minyak kelapa

Ada banyak minyak yang bisa digunakan untuk merawat rambut, salah satunya adalah minyak kelapa. Gunakan dalam jumlah kecil, gosokkan ke telapak tangan terlebih dahulu, aplikasikan pada rambut.

8. Mengepang rambut di malam hari

Ingin bangun dengan rambut ikal alami? Kepang rambut dalam keadaan kering sebelum tidur.

9. Jangan melewatkan penggunaan tabir surya

Tidak hanya kulit, rambut juga bisa mengalami kerusakan akibat paparan sinar matahari. Jika tidak menutupinya dengan topi ketika berpergian, gunakan serum atau semprotan tabir surya untuk membuat rambut tetap terlindung dari paparan sinar matahari yang berbahaya.

Lanjutkan Membaca ↓