Sukses

Beauty

Tips Praktis Bulu Mata Lentik dan Lebat Hanya Pakai Maskara

Bulu mata yang lentik dan lebat biasanya membuat penampilan seseorang menjadi semakin cantik dan mempesona. Belum lagi, jika ditambah dengan aplikasi eyeliner yang cakep. Tak hanya membuat penampilan semakin cantik, ini juga bisa bikin penampilan mata terlihat makin tegas dengan tatapan yang tajam.

Untuk mendapatkan bulu mata lentik dan lebat, kamu bisa mendapatkannya secara alami atau dengan memakai bulu mata palsu. Tapi, buat kamu yang tak ingin memakai bulu mata palsu namun ingin memiliki bulu mata lentik dan lebat, kamu bisa memanfaatkan maskara. Sudah bukan rahasia lagi jika maskara telah menjadi alat make up untuk menyulap bulu mata yang semula biasa saja menjadi terlihat makin sempurna dan mempesona.

Gimana kira-kira caranya untuk dapatkan bulu mata lentik dan lebat hanya pakai maskara? Simak tipsnya berikut ini.

    Lentikkan Bulu Mata

    Pertama-tama, pastikan untuk melentikkan bulu mata kamu. Kamu bisa melentikkannya menggunakan penjepit bulu mata. Lakukan dengan sangat hati-hati dan pelan. Jika kamu terlalu terburu-buru atau kasar saat melentikkan bulu mata, ini bisa membuat bulu mata kamu rontok atau patah. Penting melentikkan bulu mata agar terlihat makin cantik.

    Oleskan Maskara

    Awali dengan mengoleskan maskara di bulu mata bagian bawah. Oleskan secara merata. Lanjutkan dengan mengoleskannya di bulu mata bagian atas. Pegang maskara secara horizontal dan gerakkan dari atas ke bawah. Jika sudah, diamkan beberapa menit hingga maskara kering.

    Taburkan Bedak

    Jika ingin bulu mata terlihat makin tebal dan lebat, setelah maskara yang diaplikasikan sebelumnya kering, kamu bisa menaburkan bedak tabur di bulu mata. Agar tak mengenai area mata, menaburkan bedak bisa dengan cara menepuk-nepukkan kuas bedak di bulu mata sambil menutup mata.

    Oleskan Kembali Maskara

    Saatnya untuk mengoleskan kembali maskara ke bulu mata kamu yang telah diberi bedak. Jika sebelumnya kamu mengoleskan secara horizontal, kali ini oleskan secara vertikal. Cara ini dilakukan agar maskara yang menempel di bulu mata sempurna.


Nah Ladies, itulah tips agar bulu mata makin lentik dan lebat memakai maskara. Tanpa memakai bulu mata palsu, sebenarnya kamu bisa memiliki bulu mata lentik dan tebal. Cara yang sangat mudah bukan? Memang sih, dengan cara ini kelentikan bulu mata tak seindah saat memakai bulu mata. Walau begitu, cara ini tetap akan bantu kamu memiliki bulu mata yang terlihat lebih indah dan hidup. Semoga tips ini bermanfaat.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading