Sukses

Beauty

Untuk Manfaat Terbaik, Minum Kopi Pada Jam-Jam Ini

Kamu penyuka kopi atau selalu membutuhkan kopi untuk membuatmu sanggup bersemangat beraktivitas sehari-hari? Mungkin selama ini kita beranggapan bahwa minum kopi jam berapa pun efeknya akan sama saja. Tapi ternyata untuk bisa dapat manfaat terbaiknya, ada jam-jam tertentu yang bisa kita tandai sebagai waktu terbaik minum kopi.

Steven Miller, seorang mahasiswa PhD ilmu saraf memiliki jawabannya. Seperti yang dilansir oleh lifehacker.com, pukul 8 hingga 9 pagi, kadar kortisol tubuh sedang puncak-puncaknya. Kortisol ini bukan sekadar hormon stres tapi juga berhubungan dengan kadar kesadaran atau terjaga. Jadi kalau minum kopi di jam yang sama saat tingkat kesadaran kita sedang tinggi-tingginya, maka manfaat terbaik kopi tak bisa didapatkan sepenuhnya.

Salah satu prinsip utama dalam farmakologi adalah baru gunakan obat saat dibutuhkan (meski mungkin ada sejumlah ilmuwan yang berpendapat bahwa kafein selalu dibutuhkan). Jika tidak, ke depannya nanti tubuh akan sulit menerima efek obat tersebut bila obatnya dikonsumsi/digunakan pada saat kita tak membutuhkannya. Lalu hubungannya dengan kopi? Singkatnya, minum kopi pagi hari antara pukulĀ  8-9 bisa jadi kurang efektif.


Menurut Miller, waktu terbaik untuk minum kopi adalah antara pukul 09.30 dan 11.30. Sementara itu sebaiknya tidak minum kopi antara pukul 12.00 dan 13.00 serta antara pukul 17.30 dan 18.30, karena pada jam-jam tersebut kadar kortisol dalam tubuh meningkat.

Sesuaikan juga dengan kondisi tubuhmu, ya Ladies. Sebaiknya jangan sampai berlebihan atau ketergantungan dalam minum kopi dan mencukupi kebutuhan kafein tubuh.

Semoga info ini bermanfaat, Ladies!




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading