Sukses

Beauty

4 Makanan Terburuk Jika Kamu Punya Kulit Kering

Jika kamu punya jenis kulit kering, selain harus lebih banyak minum air, ada baiknya jika kamu banyak makan makanan yang bisa melembabkan kulit. Dari banyaknya makanan, ada juga beberapa makanan yang justru bisa memperburuk kondisi kulit keringmu. Hindari makanan-makanan ini ya.

1. Gula
Gula bisa menjadi penyebab kulitmu makin kering karena gula mengurangi elastisitas kulit dan melemahkan kolagen. Kurangi makan makanan manis berasal dari gula. Jika ingin makan manis, dapatkan dari buah-buahan saja.

copyright by Thinkstockphotos.com

2. Karbohidrat olahan
Karbohidrat olahan bisa berasal dari keripik, kerupuk, popcorn dan makanan olahan lainnya. Bukan hanya tinggi kalori dan rendah nutrisi, tapi juga bisa merusak kolagen kulit.

copyright by Thinkstockphotos.com

3. Makan tinggi glikemik
Hampir sama dengan karbohidrat, makanan semacam sereal, roti tawar, nasi putih, dan bahkan sirup jagung bisa menyerap kelembapan kulit. Makanan tinggi indeks glikemik bisa menyebabkan gula darah naik dan kulit kehilangan elastisitasnya.

copyright by Thinkstockphotos.com

4. Makanan cepat saji
Junk food jelas tak ada baiknya, bukan hanya soal kalori dan nutrisi, tapi ternyata kandungan lemak dan minyaknya bisa melemahkan kolagen dan memperburuk kondisi kulit yang kering.

Jadi, jika kamu tak ingin segala efek buruk di atas terjadi pada kulitmu yang sudah kering, kurangi konsumsinya sekarang juga ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading