Sukses

Beauty

Sering Olahraga Tapi Tak Ada Hasilnya? Mungkin Ini 4 Kesalahannya

Sering olahraga tapi otot nggak juga terbentuk dan kencang? Mungkin ada yang salah dengan rutinitas olahragamu. Ternyata, ada sekian hal yang menjadi kesalahanmu saat olahraga sehingga kamu tak kunjung melihat hasil dari olahragamu. Seperti dikatakan Terry Shanahan, ahli nutrisi dan konsultan kesehatan, ini yang menjadi kesalahan banyak orang saat olahraga. 

    Terlalu banyak kardio

    Kardio akan lebih baik jika diselingi dengan olahraga lain. Jika terlalu lama berlatih kardio, tubuhmu akan terbiasa dengan latihan kardio saja sehingga tak lagi memberi hasil seperti yang kamu inginkan.

    Tidak latihan angkat beban

    Kamu salah jika menganggap latihan angkat beban akan membuat ototmu menonjol besar-besar bagai binaraga. Menggabungkan latihan lain dengan latihan angkat beban efektif membentuk otot, menguatkan tulang, membantu membakar kalori dan mengencangkan kulit sehingga tubuh tidak bergelambir.

    Terlalu fokus membentuk otot perut rata

    Jika kamu mencoba berlatih mengencangkan dan membentuk otot perut sehingga perutmu rata, boleh saja. Tapi jika tidak diimbangi dengan diet teratur dan olahraga lainnya, kamu tak akan bisa melihat hasil latihanmu membentuk otot.

    Olahraga berlebihan

    Memaksakan diri untuk olahraga lebih banyak dan lebih lama hanya akan membuat tubuhmu kelelahan serta berisiko membuatmu cidera. Olahraga harus rutin dilakukan dengan waktu yang tidak lebih dari 2 jam. 

Jadi, kira-kira mana yang membuatmu sepertinya tak kunjung dapat tubuh langsing, kencang dan seksi? Mungkin selama ini kamu masih sering melakukan sekian kesalahan olahraga di atas. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading