Berkat Jus Jahe, Rambut Makin Kuat dan Berkilau

Fimela09 Feb 2017, 14:54 WIB
Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Sebagai mahkota alami dan membuat pesona setiap orang makin mengesankan, tidak heran jika banyak orang melakukan perawatan terbaik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambutnya. Perawatan rambut sendiri bisa dilakukan di rumah dengan cara alami atau di klinik kecantikan.

Umumnya, seseorang ingin memiliki rambut yang kuat, lembut, berkilau dan bebas dari masalah seperti rambut berketombe, rambut bercabang hingga rambut rontok. Tak perlu khawatir Ladies, karena kamu bisa mendapatkan rambut yang cantik dan sehat ini dengan memanfaatkan bahan alami jahe di rumah dengan sangat mudah.

Mmm, benarkah jahe bisa dimanfaatkan untuk merawat kesehatan dan kecantikan rambut? Dikutip dari laman boldsky.com, nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam jahe bermanfaat untuk membuat rambut jadi lebih kuat, berkilau, bebas ketombe dan halus. Agar rambut makin kuat dan berkilau berkat jahe, caranya perawatannya sangat mudah.

Siapkan 1 rimpang jahe lalu kupas dan haluskan. Campur jahe yang telah dihaluskan ini dengan 3 sdm minyak zaitun. Aduk kedua bahan hingga tercampur rata dan membentuk pasta. Jika sudah, oleskan pasta jahe ke rambut dari ujung hingga pangkal secara merata. Diamkan kira-kira selama 1 jam atau bisa juga lebih. Sambil mengoleskan pasta jahe, pijat lembut kulit kepala kamu. Jika sudah, bilas rambut dengan air bersih seperti biasa dan keramas.

Lakukan perawatan ini setidaknya setiap 1 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Gimana, cara merawat rambut yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba perawatan ini dan semoga bermanfaat.

(vem/mim)