Mau Rambut Makin Hitam Legam & Lembut? Ini Tips Alaminya

Fimela18 Feb 2017, 12:51 WIB
Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Rambut merupakan mahkota alami setiap orang. Ketika seseorang memiliki rambut yang cantik, sehat dan mengesankan, ia pun akan terlihat makin mempesona. Sebaliknya, jika seseorang memiliki rambut yang kusam, kotor dan tidak terawat, ini akan membuat pesonanya berkurang. Sebagai orang Asia, umumnya kita akan memiliki warna rambut yang hitam. Dan warna hitam legam adalah warna yang dianggap sangat cantik.

Lantas, bagaimana cara agar memiliki warna rambut hitam legam, cantik bahkan lembut? Untuk mendapatkan ini semua sebenarnya sangat mudah Ladies. Dikutip dari laman stylecraze.com, ada beberapa perawatan yang bisa kamu lakukan. Mulai dari perawatan di klinik kecantikan atau sekedar perawatan alami di rumah.

Masker yogurt dan santan kelapa untuk rambut hitam lembut | Photo: Copyright shutterstock.com

Untuk perawatan alami di rumah demi mendapatkan rambut hitam legam dan lembut, kamu bisa memanfaatkan yogurt dan santan kelapa. Nutrisi pada dua bahan alami ini tak hanya membuat rambut makin hitam tetapi juga bisa membuat rambut bebas dari berbagai masalah. Bagaimana cara merawat rambut memakai yogurt dan santan kelapa? Simak tipsnya berikut ini.

Bahan yang Diperlukan

  • 1 cangkir santan kelapa
  • 1/2 cangkir yogurt
  • 2 sdm minyak urang-aring

Cara Membuat dan Aplikasi

Campur semua bahan yakni santan kelapa, yogurt dan minyak urang aring ke dalam satu wadah. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Jika sudah tercampur, oleskan bahan alami ini ke rambut dan kulit kepala. Sambil mengoleskan, pijat-pijat lembut kulit kepala. Diamkan kira-kira selama 1 jam sambil. Tutup kepala menggunakan handuk. Jika sudah, buka handuk dan bilas rambut menggunakan air dingin hingga bersih. Agar semakin bersih, keramas dan pakai kondisioner seperti biasa.

Dengan melakukan perawatan ini secara teratur setidaknya setiap 1 kali dalam seminggu, rambut kamu akan terlihat lebih hitam legam dan lembut. Rambut kamu pun akan bebas dari masalah rambut rontok, berketombe serta bercabang.

Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba ya. ^___^

(vem/mim)