Sukses

Beauty

Mau Menurunkan Berat Badan Tanpa Pergi ke Gym, Bisa! Caranya...

Siapa yang tak ingin menurunkan berat badan dan memiliki bentuk tubuh ideal? Bisa dipastikan hampir semua orang ingin menurunkan berat badannya ketika merasa bahwa berat badannya telah berlebih, gerak tubuhnya terasa lebih berat dan celana jins yang dipakai setiap hari mulai tidak muat.

Berbicara mengenai program menurunkan berat badan, aktivitas penting yang perlu dilakukan adalah menerapkan pola hidup sehat, olahraga rutin atau pergi ke gym. Ya, selama ini banyak orang yang beranggapan bahwa pergi ke gym dan melakukan olahraga di sana bisa menurunkan berat dengan baik. Pergi ke gym juga dipercaya bisa bantu kita memiliki bentuk tubuh yang lebih six pack, menarik dan mengesankan. Jadi, apa benar seperti itu?

Dikutip dari laman boldsky.com, walau tanpa ke gym, kita masih bisa menurunkan berat badan dengan baik. Kita juga masih bisa mendapatkan bentuk tubuh yang six pack serta menarik. Ada beberapa cara, aktivitas dan olahraga sederhana yang bisa dilakukan di rumah demi menurunkan berat badan. Cara tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

    Bangun pagi

    Usahakan agar senantiasa bangun pagi jika ingin berat badan turun dengan baik. Bangun di waktu subuh lalu mandi dan beraktivitas seperti menyapu, memasak dan membersihkan tempat tidur bisa bantu membakar kalori tubuh dengan baik. Tak hanya bantu menurunkan berat badan, bangun pagi juga menyehatkan dan bikin pikiran jadi lebih fresh.

    Jalan Pagi

    Ketika kamu memiliki waktu pagi yang lebih panjang, usahakan untuk jalan atau lari pagi secara rutin setiap hari. Jalan pagi sedikitnya selama 10 menit sudah bisa bantu kamu menurunkan berat badan dan bakar kalori tubuh dengan lebih cepat serta tepat.

    Miliki Teman yang Suka Olahraga

    Pastikan untuk memiliki teman yang suka olahraga jika kamu ingin menurunkan berat badan dengan baik. Ketika memiliki teman yang suka olahraga, kamu bisa melakukan olahraga bersama-sama dengannya dan merencanakan program diet dengan lebih baik.

    Naik Tangga Sesering Mungkin

    Ketika hendak naik ke lantai 2, 3 atau seterusnya di sebuah gedung, usahakan agar kamu lebih memilih naik dengan berjalan di tangga. Berjalan di tangga tak hanya bikin berat badan menurun tetapi juga bantu kamu memiliki otot kaki yang lebih kuat. Usahakan agar sesering mungkin memakai tangga saat hendak pergi ke ruangan yang lebih tinggi.

    Lakukan Yoga Secara Rutin di Rumah

    Pastikan untuk melakukan olahraga yoga secara rutin di rumah. Selain membuat pikiran jadi lebih tenang dan nyaman, olahraga yoga juga akan bantu kamu menurunkan berat badan dengan baik. Selain olahraga yoga, kamu juga bisa melakukan olahraga lain secara rutin di rumah seperti zumba, senam atau sejenisnya.

    Konsumsi Sayur, Buah dan Air Putih Cukup

    Usahakan untuk mengonsumsi sayur, buah dan air cukup setiap harinya. Konsumsi juga segala makanan yang rendah lemak dengan porsi yang tidak berlebih. Hindari konsumsi junk food atau makanan yang mengandung banyak lemak serta kolesterol. Minum air putih setiap harinya setidaknya sebanyak 8 gelas.


Ladies, itulah beberapa cara yang bisa kamu agar bisa menurunkan berat badan tanpa pergi ke gym. Cara yang sangat mudah bukan? Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading