Sukses

Beauty

Balayage vs Ombre, Apa Sih Bedanya?

Beberapa tahun belakangan ini, tren tata rambut seolah bertransformasi begitu banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Mewarna rambut masih menjadi pilihan idola para wanita untuk menciptakan kesan tampilan yang berbeda.

Balayage dan ombre menjadi dua gaya pewarnaan rambut yang ngetren selama dua tahun terakhir. Namun, seringkali kita bingung, apa sih bedanya balayage dengan ombre? Atau jangan-jangan saat kita mewarnai rambut di salon dan meminta style ombre, karena ketidaktahuan sang penata rambut, rambut kita diwarnai gaya balayage? Nah, daripada salah kaprah, sebaiknya kamu perlu tahu terlebih dahulu perbedaan antara balayage dan ombre.

Balayage

Foto: copyright stylecraze.com

Kata 'balayage' berasal dari bahasa Perancis yang artinya 'menyapu'. Rambut yang diwarna dengan metode balayage seolah-olah 'disapu' dengan kuas pada tiap bagiannya sehingga menghasilkan highlight yang beberapa tingkat lebih terang ketimbang warna alami rambutmu. Rambut bagian bawah berwarna lebih gelap sehingga memberikan dimensi. Jadi, balayage membuat rambutmu terkesan berkilau seperti terpapar sinar matahari. Karena tak memakai foil dalam proses pewarnaannya, warna highlight balayage lebih lembut.

Ombre

Foto: copyright stylecraze.com

'Ombre' berasal dari bahasa Perancis yang berarti 'bayangan'. Sama seperti arti namanya, rambut yang diombre menghasilkan kesan gradasi yang membayang dari akar hingga ujung rambut. Rambut ombre pada dasarnya mengandalkan warna alami rambutmu untuk bagian akarnya, semakin bawah gradasi warnanya semakin terang.

Balayage vs Ombre

Masih bingung? Balayage dan ombre memang sekilas mirip. Tetapi balayage bisa dibedakan dengan gayanya yang mirip highlight sedangkan ombre menyerupai color blocking. Pada ombre, adanya perbedaan warna yang lembut secara horisontal. Pada balayage, perbedaan warna rambut terlihat secara vertikal.

Nah itu dia perbedaan antara ombre dan balayage yang perlu kamu tahu sebelum memutuskan mana metode pewarnaan yang rambut yang diinginkan. Semoga informasi ini membantumu ya.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading