Sukses

Beauty

Ingin Mengatasi Masalah Ketombe Membandel? Pakai Bahan Alami Ini

Ketombe merupakan masalah kulit kepala atau rambut yang sangat menyebalkan. Apalagi, jika kamu adalah seseorang yang suka memakai pakaian gelap dan beraktivitas di tempat terbuka. Karena masalah ketombe, kamu pasti akan merasa kurang percaya diri, terganggu dan tidak nyaman.

Rasa gatal yang ada di kulit kepala bisa sangat mungkin menjadikan kamu sangat tidak nyaman. Ini juga akan membuat kamu tidak sabaran buat menggaruk kulit kepala. Kalau sudah memiliki kebiasaan buruk menggaruk kulit kepala, hati-hati ya Ladies. Tajamnya kuku di jari tangan kamu bisa meningkatkan risiko luka di kulit kepala, menjadikan kulit kepala terinfeksi dan rambut rentan rontok.

Jika kulit kepala kamu mengalami masalah ketombe, usahakan agar kamu segera mengatasinya dengan cara yang tepat. Tak perlu mengatasinya dengan pergi ke salon atau klinik kecantikan, kamu bisa mengatasi masalah ketombe secara alami di rumah. Dengan menggunakan buah lemon dan minyak kelapa, dipastikan bahwa masalah ketombe membandel di kepala kamu teratasi dengan sangat baik.

Cara mengatasinya pun sangat mudah. Ambil 1 buah lemon dan 2 sdm minyak kelapa. Campur kedua bahan menjadi satu lalu oleskan secara merata ke kulit kepala yang mengalami masalah ketombe. Diamkan kira-kira selama 20 menit. Jika sudah, bilas rambut dengan air dingin hingga bersih. Keramas dan pakai kondisioner seperti biasanya. Lakukan cara alami ini sebanyak dua kali dalam seminggu untuk dapatkan hasil yang maksimal.

Selain melakukan cara alami ini, dikutip dari laman boldsky.com, agar ketombe tak pernah datang lagi atau semakin parah, pastikan untuk menjaga kebersihan rambut. Keramas setiap dua hari sekali dan sampai bersih. Hindari menggunakan hijab atau penutup kepala saat rambut masih basah. Hindari menggunakan sampo atau kondisioner yang mendorong tumbuhnya jamur serta bakteri penyebab ketombe.

Ladies, semoga cara ini bermanfaat dan selamat mencoba di rumah ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading