Sukses

Beauty

Manfaat yang Harus Kamu Ketahui dari Mengonsumsi Daun Mint

Daun mint banyak dimanfaatkan sebagai campuran makanan dan minuman. Nutrisi lengkap dari daun mint ini baik untuk kesehatan. Daun mint kaya akan kandungan antioksidan yang baik untuk mencegah penyakit berbahaya. Kandungan mineral penting seperti kalsium dan fosfor pada daun mint sangat baik untuk kesehatan.

Ladies, berikut ini adalah manfaat uang kamu peroleh dari rutin mengonsumsi daun mint. Yuk, simak penjelasan dari vemale berikut ini.

    Daun Mint Baik untuk Kesehatan Kulit

    Memiliki masalah kesehatan kulit, maka rutin mengonsumsi daun mint sangat baik untuk kesehatan. Daun mint kaya akan kandungan vitamin A, vitamin ini baik untuk menjaga kesehatan kulit. Tidak hanya itu daun mint baik untuk menghilangkan jerawat yang mengganggu.

    Meningkatkan Nafsu Makan

    Jika kamu memiliki gangguan dengan nafsu makan, maka mengonsumsi daun mint sangat disarankan. Bukan tanpa sebab daun mint yang dicampur pada makanan atau minuman dapat membuat makanan dan minuman menjadi lebih segar sehingga menambah nafsu makan.

    Mengatasi Nyeri

    Daun mint memiliki kandungan antipasmodic yang dapat mengurangi nyeri. Zat ini membantu mengendurkan otot-otot yang menegang, sehingga membantu otot menjadi lebih relaks.

    Menurunkan Demam

    Salah satu manfaat dari daun mint adalah menurunkan demam. Daun mint memberikan efek dingin, sehingga dapat bermanfaat untuk menurunkan demam. Cukup haluskan daun mint lalu kompreskan pada badan.

    Menjaga Kesehatan Gigi

    Salah satu manfaat dari daun mint adalah memiliki antibakterial, yang dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab bau mulut dan kerusakan gigi. Dengan mengunyah daun mint, maka kesehatan gigi dan mulut terjaga.

Well, demikian 5 manfaat daun mint yang harus kamu ketahui. Tertarik untuk mencobanya? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading