Sukses

Beauty

Tips Penting Atasi Sariawan, Perhatikan 5 Hal Ini

Sariawan bisa disebabkan oleh berbagai masalah, di antaranya karena luka gigitan, kekurangan vitamin C dan kesalahan pola makan. Tidak hanya membuat nafsu makan turun, sariawan ini juga dapat menyebabkan tubuh meriang. Jika tidak segera diatasi maka akan membuat tubuh menjadi tidak nyaman.

Ladies, berikut ini adalah hal yang harus kamu perhatikan saat sariawan menyerang. Simak penjelasannya di bawah ini.

    Perbaiki Konsumsi Makananmu

    Saat sariawan memang nafsu makan ikut menurun, tapi bukan berarti kamu tidak mengonsumsi makanan yang sehat. Konsumsi makanan yang mengandung asam folat, zat besi, dan vitamin B12. Nutrisi ini penting untuk menyembuhkan luka akibat sariawan.

    Hindari Stres

    Salah satu penyebab sariawan adalah perubahan hormonal. Tekanan psikologis dapat menyebabkan sariawan. Maka agar terhindar dari stres adalah mencoba untuk mengelola masalah stres.

    Jaga Kesehatan Mulut

    Agar kesehatan mulut terjaga jangan lupa untuk rutin menggosok gigi. Tidak hanya itu berkumur dengan antiseptik dan obat kumur sangat disarankan. Perbanyak minum air putih agar mulut tidak kering dan berakibat sariawan.

    Hindari Makanan yang Mengandung Minyak

    Salah satu penyebab sariawan adalah terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung minyak. Sariawan disebabkan oleh panas dalam, maka mengurangi konsumsi minyak sangat disarankan untuk mengurangi risiko panas dalam.

    Perbanyak Minum Susu

    Susu dipercaya dapat membantu mengurangi sakit karena sariawan. Maka saat sariawan disarankan untuk mengonsumsi susu sebanyak mungkin. Minum susu akan mengurangi masalah sariawan yang mengganggu.

Ladies, demikian 5 hal yang harus kamu perhatikan saat sariawan menyerang. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading