Sukses

Beauty

4 Sayuran Sehat Bisa Bantu Bakar Kalori Dalam Tubuh

Buat kamu yang tak suka makan sayur, mulai sekarang usahakan agar lebih menyukai sayuran dan memakannya secara rutin setiap hari. Apalagi, jika kamu adalah seseorang yang memimpikan memiliki tubuh langsing, terawat dan kencang.

Buruknya pola makan dan hidup sering kali membuat seseorang mengalami kenaikan berat badan secara drastis atau obesitas. Tak hanya menyebabkan bentuk tubuh jadi berantakan dan kurang sedap dipandang, kegemukan atau obesitas juga bisa memicu meningkatkan risiko berbagai penyakit bersarang di tubuh.

Dikutip dari laman boldsky.com, obesitas bisa menyebabkan risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, nyeri sendi dan kolesterol. Untuk itu, penting agar kita menerapkan pola makan sehat, olahraga cukup dan makan sayuran yang bisa bantu bakar kalori berlebih di tubuh. Adapun sayuran yang bisa bantu bakar kalori antara lain adalah sebagai berikut:

    Mentimun

    Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam mentimun sangat baik untuk proses pembakaran lemak dan kalori di tubuh. Nutrisi tersebut juga sangat baik dalam menstabilkan tekanan darah dan kolesterol. Tidak heran, jika selama ini mentimun banyak digunakan sebagai makanan pendamping untuk makanan berlemak dan berkolesterol tinggi.

    Brokoli

    Sayur kedua yang sangat baik dalam bantu membakar kalori tubuh adalah brokoli. Tak hanya baik untuk membakar kalori, nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalamnya juga sangat baik untuk mencegah pertumbuhan dan perkembangan sel kanker dalam tubuh, mencegah risiko diabetes dan menyehatkan kulit.

    Seledri

    Para ahli menemukan bahwa senyawa dan nutrisi yang terkandung di dalam daun seledri membantu proses pembakaran kalori dalam tubuh dengan baik. Nutrisi tersebut juga baik untuk meningkatkan metabolisme dan daya tahan tubuh.

    Wortel

    Tak hanya baik untuk kesehatan mata, nutrisi yang terkandung di dalam sayur wortel juga sangat baik untuk mencegah risiko kegemukan atau obesitas. Vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalam wortel ampuh membakar kalori dalam tubuh dengan sangat baik.


Ladies, itulah beberapa sayuran sehat yang bermanfaat untuk membakar kalori dalam tubuh. Selain sayuran di atas, sayur lain yang juga baik untuk membakar kalori antara lain adalah bayam, daun labu, tomat, kemangi, selada dan kembang kol. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading