Sukses

Beauty

Air Beras untuk Mencerahkan Kulit dan Menghaluskan Rambut

Selama ini, air rendaman beras biasanya langsung kita buang begitu saja. Tapi tahu nggak kalau ternyata air rendaman beras ini juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan? Yup, kamu nggak salah baca. Air beras ternyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk kecantikan kulit juga rambut.

Seperti yang dilansir oleh boldsky.com, air rendaman beras bisa dimanfaatkan untuk membuat kulit lebih cerah dan menghaluskan rambut. Untuk mendapatkan air rendaman beras yang bagus, rendam 250 gram beras yang sudah dicuci dua kali. Ambil air yang rendaman yang sudah berwarna putih, taruh di wadah khusus. Kemudian simpan air tersebut di dalam kulkas.


Untuk mencerahkan kulit wajah pakai air rendaman beras, caranya sangat gampang. Langsung saja rendam kapas dalam air beras dan oleskan secara merata pada wajah. Diamkan beberapa menit baru bilas dengan air bersih. Cara ini akan memberikan kesan kulit yang lebih kencang dan berkilau serta lebih cerah. Masalah keriput wajah dan berbagai masalah kulit bisa ikut teratasi. Wajah pun bisa terlihat lebih awet muda.

Untuk menghaluskan rambut, bisa langsung gunakan air rendaman beras ini sebagai kondisioner. Pakai air ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Oleskan pada rambut secara merata dan diamkan selama beberapa menit baru kemudian bilas hingga bersih. Rambut pun akan menjadi lebih halus dan lembut.

Perawatan ini perlu dilakukan secara rutin dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Dan hasilnya bisa saja berbeda pada tiap orang, tergantung kondisi kulit dan rambut yang dimiliki.

Menggunakan cara alami ini terbilang lebih aman. Asalkan air rendaman beras yang dipakai berasal dari beras yang bersih, maka besar kemungkinan kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih cerah dan rambut yang lebih halus dengannya. Semoga tips cantik ini membantumu, Ladies!






(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading