Ingin Rambut Lembap Alami Manfaatkan Air Teh

Fimela02 Mei 2017, 13:45 WIB
Diperbarui 02 Mei 2017, 13:45 WIB
Foto Copyright thinkstockphotos.com

Siapa yang tidak ingin memiliki rambut yang sehat alami. Rambut memiliki pelembap alami, yang bisa hilang karena kesalahan pemakaian sampo. Well, perawatan yang tepat akan membuat rambut tetap terjaga kelembapannya. Nah, salah satu cara merawat rambut adalah dengan rutin menggunakan conditioner. Namun, pemilihan conditioner yang salah dapat membuat rambut semakin kusam dan tidak sehat.

Mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir. Ada cara lain untuk menjaga agar rambut tetap sehat dan kuat. Salah satu caranya adalah dengan mengggunakan bahan alami dari teh. Seperti yang kita ketahui, teh memiliki bahan alami penting yang baik untuk kesehatan tubuh. Dan kabar gembiranya, perawatan dengan teh dapat membuat rambut tetap lembut dan sehat.

Air teh untuk rambut sehat | Foto Copyright thinkstockphotos.com

Ambil 250 ml air teh hangat tanpa gula. Lalu gunakan untuk membilas rambut setelah keramas. Lakukan satu minggu sekali untuk hasil yang baik. Pijat secara perlahan dan pastikan air teh merata ke seluruh bagian rambut. Air teh ini berfungsi untuk mengembalikan kelembapan alami rambut. Setelah didiamkan beberapa menit, bilas dengan air biasa. Lalu keringkan rambut.

Selain bermanfaat untuk melembapkan rambut secara alami. Air teh ini juga bermanfaat untuk mencerahkan warna rambut yang kusam akibat pewarnaan. Sekarang kamu tidak perlu takut lagi, kini rambutmu kembali sehat dan kuat secara alami.

Semoga bermanfaat.

(vem/apl)