Sukses

Beauty

Nap-Ercise, Kelas Fitnes untuk Tidur Siang Sekaligus Bakar Kalori

Kalau mendengar gym atau kelas fitnes, yang terbayang di pikiran kita adalah tempat orang-orang bergerak dan berolahraga aktif sampai berkeringat. Tapi ternyata tak semua tempat fitnes seperti itu. Seperti sebuah tempat fitnes di Inggris ini. Ada sebuah kelas yang ditujukan buat orang dewasa tapi bukan untuk olahraga, melainkan untuk tidur siang. Wah, kok rada aneh ya?

Seperti yang dilansir oleh boredpanda.com, di kelas yang diberi nama Nap-Ercise ini para peserta akan melakukan stretching selama 15 menit. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan tidur siang 45 menit. Ruangannya yang dipakai bukan ruangan sembarangan. Tapi yang didesain khusus dengan suhu ideal yang dilengkapi dengan sejumlah kasur empuk lengkap dengan selimut dan bantal.

Foto: copyright boredpanda.com

Peserta yang mengikuti kelas ini kabarnya bisa mendapat sejumlah manfaat. Mulai dari menyegarkan pikiran, melenyapkan bad mood, sampai bisa membakar kalori tubuh. Kelas ini sangat cocok untuk orang dewasa yang kecapekan dan butuh isi ulang energinya dengan cara yang santai. Jadi pengen nyobain nggak sih?

Foto: copyright boredpanda.com

Kelas Nap-Ercise ini mungkin kelihatannya aneh tapi sebenarnya sudah jelas manfaatnya. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Allegheny College, Pennsylvania, peserta yang tidur siang selama 45 menit bisa lebih mudah mengatasi stres daripada peserta yang tidak tidur siang. Sebuah penelitian lain dari UC Berkeley menemukan bahwa tidur siang bisa bantu meningkatkan kemampuan belajar otak.

Foto: copyright boredpanda.com

Untuk saat ini, kelas Nap-Ercise masih diujicobakan di David Lloyd Clubs di Sidcup, Inggris. Kalau sukses, kelas-kelas yang serupa akan diadakan di tempat fitnes lainnya di segala penjuru Inggris.

Foto: copyright boredpanda.com

Kalau di Indonesia ada kelas fitnes yang kayak gini, bakal rame nggak ya? Seru pastinya bisa tidur siang sekaligus bakar kalori.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading