Sukses

Beauty

Cara Cepat Ketahui Apakah Kamu Bau Badan atau Tidak dengan Ini

Ada orang yang punya bau badan menyengat ada juga yang tidak, ada juga yang hanya punya bau badan saat berkeringat saja, ada juga yang tidak bau badan bahkan jika berkeringat banyak. Tapi bau badan bukan hanya bawaan orang tersebut, tapi juga bisa dipicu dari makanan.

Menurut Lifehacker, cukup sulit menentukan apakah dirimu sendiri punya bau badan karena reseptor hidung tertentu akan mati jika mencium bau yang sama dalam waktu lama. Biasanya yang bisa menilai apakah kamu punya bau badan atau tidak adalah orang lain.

Untungnya, ada cara mengetahui apakah kamu punya bau badan atau tidak, yaitu dengan menghirup kopi. Kopi berperan sebagai penyegar indra penciuman. Penelitian mengatakan bahwa bau kopi bisa mengembalikan dan mengaktifkan reseptor hidungmu lagi setelah tertidur karena terpapar bau yang sama dalam waktu lama.

Setelah kamu menghirup bau kopi dan merasa penciumanmu segar, cium bau tubuhmu sendiri, apakah menyengat atau tidak. Tanyakan juga pada orang terdekat. Jika secara alami kamu punya bau badan, hindari makanan-makanan yang semakin memicu bau badan seperti daging merah, ikan, makanan pedas dan junk food.

Jadi, tidak heran kan mengapa banyak penjual minyak wangi di mall selalu punya wadah kecil berisi kopi? Tujuannya sederhana, untuk me-refresh penciumanmu setelah menghirup berbagai wangi minyak wangi.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading