Sukses

Beauty

Sepele Memang, Tapi Ini Penyebab Kulit Kepala & Rambut Berminyak

Rambut berminyak pasti akan membuat kesal dan risih bukan? Kulit kepala akan terasa gatal dan bahkan berketombe. Selain itu rambut yang lepek pun akan membuat penampilanmu jadi kurang menarik, tampak kusam, dan kurang fresh. Banyak wanita yang mengeluhkan soal rambut berminyak ini dan sering sekali dibuat kesal saat akan beraktivitas karena tak bisa tampil maksimal.

Bukan tanpa sebab, rambut dan juga kulit kepala yang berminyak tentu diakibatkan sesuatu. Berikut ini adalah beberapa hal sepele yang sering tak diperhatikan, namun ternyata jadi penyebab utama rambutmu berminyak. Apa saja sih? Simak daftar lengkapnya di sini.

  • Yang pertama adalah terlalu sering menyentuh rambut. Ini akan memindahkan kotoran dan minyak dari jari ke helai-helai rambutmu Ladies. Karena itulah sebisa mungkin hindari menyentuh rambutmu terlalu sering.
  • Terlalu sering keramas ternyata malah membuat rambut jadi lepek lho. Keramas akan menghilangkan minyak alami pada rambut. Saat kulit kepala terasa kering tentu kelenjar akan memproduksi lebih banyak minyak lagi dan membuat kulit kepala dan rambutmu makin lepek.
  • Selanjutnya terlalu banyak menggunakan conditioner juga berpotensi membuat rambut jadi lepek lho. Gunakan kondisioner seperlunya dari batang rambut sampai ujung dan jangan sampai terkena akar atau kulit kepala.
  • Menyisir rambut terlalu sering juga  bisa merangsang produksi minyak. Awalnya ini akan membuat rambut tampak mengilap, namun lama kelamaan rambutmu akan tampak lepek.
  • Sisir yang kotor dan penuh rontokan rambut ternyata juga tak baik untuk rambut. Ini bisa menyebabkan produksi minyak berlebih. Karenanya pastikan kamu selalu rajin membersihkan sisir.
  • Salah pakai produk rambut juga bisa menyebabkan rambut berminyak lho Ladies. Pastikan kamu tahu betul jenis rambutmu dan pilih produk yang tepat.


Dengan mengetahui serangkaian penyebab rambut lepek ini diharapkan kamu bisa mengantisipasi dan mencegahnya ya Ladies. Nantikan tips cantik lainnya hanya di Vemale.com ya. Be beauty with us.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading