Sukses

Beauty

Setelah Smoothing, Lakukan Ini Agar Rambutmu Sehat & Awet Lurus

Tak banyak wanita yang punya rambut lurus asli. Karenanya mereka memilih cara untuk meluruskan mahkotanya tersebut demi untuk tampil makin cantik dan menarik. Salah satu cara yang dipilih adalah smoothing. Smoothing atau rebonding dipilih karena bisa membuat rambut lurus lebih lama. Dengan bantuan obat kimia rambutmu akan lebih awet lurusnya.

Eits, saat sudah mengambil keputusan untuk meluruskan rambut dengan cara ini kamu juga harus siap dengan perawatan rambut yang lebih ekstra. Berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat rambut pasca smoothing agar tetap awet lurus dan cantik. Check these out Ladies.

  • Sebaiknya lakukan keramas 3-4 hari setelah proses pelurusan. Ini ditujukan agar obat meresap sempurna dan rambutmu bisa lurus lebih lama.
  • Hindari keramas dengan air hangat atau panas, lebih baik gunakan air dingin saja agar tidak bereaksi terhadap obat pelurus.
  • Gunakan conditioner saat keramas, dan aplikasikan vitamin atau serum setelah keramas.
  • Saat akan mengeringkan rambut setelah keramas, berdirilah dengan tegak. Ini akan membuat rambut tidak mengembang dan berantakan. Jatuhnya rambut akan tetap lurus.
  • Saat akan menggunakan alat catok untuk merapikan rambut usahakan rambut tidak dalam keadaan basah. Ini akan membuat rambut kering dan rusak.
  • Kamu disarankan untuk menggunakan sisir kayu dan bergigi jarang. Ini akan membuat rambut tak terlalu banyak terkena listrik statis dan lebih lembut.
  • Hindari terkena sinar matahari secara langsung. Gunakan alat penutup rambut atau payung saat harus beraktivitas di bawah sinar matahari.
  • Jangan terlalu sering memakai jepit atau mengikat rambut dengan karet agar tidak meninggalkan bekas dan membuat patahan pada rambut yang diluruskan.


Merawat memang lebih susah Ladies. Diperlukan ketelatenan dan juga kesabaran. Namun usaha tak akan menghianati hasil. Rambut akan awet lurus dan lebih sehat dengan melakukan tips-tips di atas secara rutin dan teratur. Semoga tips ini bermanfaat ya.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading