Sukses

Beauty

Tips Mencuci Mukena Bahan Parasut Agar Awet & Tak Mudah Sobek

Mukena bagi setiap wanita muslim merupakan penutup aurat yang sangat penting saat beribadah salat. Mukena terdiri dari banyak model dan juga bahan. Salah satu bahan yang paling sering dipilih para wanita yang aktif adalah bahan parasut. Ini karena bahannya sangat ringan dan mukena bisa dilipat kecil agar memudahkan saat dibawa kemana-mana.

Nah, merawat mukena ternyata juga berbeda-beda Ladies. Kamu harus tahu cara mencuci yang benar agar mukena awet dan tak mudah sobek. Berikut ini Vemale akan hadirkan trik mencuci mukena parasut.

Selalu biasakan membaca label yang disertakan dalam produk tekstil. Kain parasut ini termasuk dalam bahan nylon yang pencucian dan perawatannya cukup mudah. Kamu bisa mencucinya dengan tangan atau memasukkannya dalam mesin cuci. Kain parasut ternyata  cukup kuat untuk dicuci dengan mesin cuci, namun sebaiknya tidak dicampur dengan bahan kain lain.

Saat mencuci mukena ini hindari menggunakan bahan pemutih karena serat kain parasut mudah rusak. Untuk mengeringkannya pun ada baiknya hanya diangin-anginkan saja. Namun, jika kamu terburu-buru dan ingin menggunakan mesin, pilih pengaturan yang paling rendah panasnya dan segera keluarkan dari mesin ketika selesai. Hal ini karena kain parasut mudah kering, dan jika sangat kering bahan kain bisa menjadi bergelombang.

Agar kain lembut dan halus kamu juga disarankan menggunakan pelembut saat membilasnya Ladies. Mukena parasut disetrika hanya jika diperlukan saja, itu pun dengan panas rendah. Perawatan mukena parasut juga tidak sulit, cukup hindarkan mukena dari sinar matahari langsung dan simpan di tempat yang tidak lembab. Sangat praktis bukan?

Semoga informasi ini berguna ya. Selamat mencoba Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading