Sukses

Beauty

Rahasia Istri Giring 'Nidji' Tetap Singset Meski Sudah Beranak 3

Ladies, perempuan yang satu ini memang memiliki tubuh yang membuat perempuan lain iri. Pasalnya ia sudah memiliki tiga anak, yang ketiganya lahir normal, tapi masih memiliki tubuh bak gadis perawan.

Yes, we are talking about Cynthia Riza Ganesha, istri dari vokalis 'Nidji', Giring Ganesha. Perempuan kelahiran 1989 ini sudah memiliki tiga anak; Zidane, Aisha, Jasmina. Tapi tak nampak sedikit pun "sisa-sisa" melahirkan di tubuhnya yang singset.

Padahal diakui Cynthia bahwa dirinya adalah pemakan segala macam dan tak membatasi asupan gizi. "Percaya atau tidak, makan aku banyak banget tapi memang susah gemuk. Dari kehamilan pertama hingga ketiga pun aku hanya nambah masing-masing sepuluh kilogram," cerita Cynthia pada awak vemale.com.

Lalu apa rahasia tubuh indahnya? "Setiap habis melahirkan, aku pasti pakai bengkung tradisional. Untuk anak ketiga aku bahkan pakai bengkung yang panjangnya 12 meter," tutur perempuan cantik ini lagi.

Cynthia Riza/Instagram

Bengkung adalah stagen yang digunakan perempuan Indonesia zaman dulu. Penggunannya dengan cara dibalutkan di tubuh dengan tujuan menarik kembali perut yang melar sehabis melahirkan, menegakkan tulang punggung, dan untuk alasan kecantikan. Tapi karena penggunannya cukup menyiksa, banyak perempuan modern yang menolak penggunaannya.

Dikatakan Cynthia bahwa balutan bengkung dan ramuan yang dibalurkan di bawahnya didapat dari sang ibu. Ia diberi wejangan bahwa perempuan yang sudah menikah dan melahirkan harus lebih telaten dalam merawat tubuh demi menyenangkan suami.

"Kalau mau badan kita balik lagi habis melahirkan, haruslah benar-benar komitmen. Disiplin 40 hari pakai bengkung, mandi hanya sehari sekali ketika saatnya ganti bengkung. Jangan lupa di-massage dan dilulur," ujarnya.

Buat perempuan yang dinikahi Giring pada tahun 2010 silam ini masing-masing perempuan harus punya patokan yang menguatkan hati ketika penggunaan bengkung. Maklum saja, selain karena menyiksa, bengkung juga bisa terasa menyesakkan dan menyakitkan di tubuh seorang perempuan.

"Kalau aku dulu pasang foto Megan Fox di handphone. Setiap kali aku mulai goyah soal pakai bengkung, aku lihat lagi foto dia yang badannya keren banget," ujar Cynthia lalu tertawa.

Seperti kata pepatah,"Beauty comes with pain." So, memang ada pengorbanan untuk mendapat tubuh ideal. Memang sakit dan menyebalkan sih, tapi rasanya puas banget ketika baju saat gadis masih bisa kamu kenakan lagi.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading