Sukses

Beauty

Tips Merawat Baju Warna Putih Tanpa Khawatir

Kamu suka koleksi baju warna putih? Hmm, memang baju warna putih paling mudah dipadu padankan dengan warna apa saja sehingga banyak diminati. Tidak hanya itu baju warna putih dapat digunakan dalam berbagai kesempatan. Sayangnya baju warna putih mudah kotor dan warnanya cepat pudar.

Well, jika kamu penggemar baju warna putih tidak ada salahnya kamu merawatnya dengan baik agar baju tetap cemerlang meskipun sudah lama. Yuk, simak tips dari vemale di bawah ini.

    Jangan Langsung Mencuci Baju yang Ternoda

    Kamu mungkin rasanya gemas dan tidak sabar untuk segera mencuci baju putih yang terkena noda. Sebaiknya rendam dulu baju putih yang ternoda dengan air hangat selama 30 menit. Sikat secara perlahan dengan sikat lembut noda yang menempel pada baju putih. Setelah itu cuci baju seperti biasa.

    Simpan dalam Plastik

    Jika kamu memiliki koleksi baju putih yang banyak, sebaiknya pilih beberapa baju yang jarang kamu pakai. Simpan dalam plastik khusus. Hal ini untuk mencegah baju putih kotor terkena debu dan menimbulkan noda pada baju. Tentu kamu tidak ingin baju kesayangan kamu kotor bukan?

    Sesekali Gunakan Pemutih Pakaian

    Jika diperlukan tidak ada salahnya menggunakan pemutih pakaian untuk menjaga baju tetap putih dan terlihat bersih. Pilih pemutih yang berbahan lembut dan aman bagi baju. Jangan terlalu sering menggunakan pemutih baju karena akan membuat serat kain menjadi cepat rusak karena zat kimia pada pemutih pakaian.

Ladies, demikian 3 hal yang dapat kamu lakukan untuk menjaga agar baju putih kamu tetap terawat. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading