Sukses

Beauty

Sering Susah Tidur? Minum Ramuan Santan Kunyit Sebelum Tidur

Untuk memiliki tubuh yang sehat, bugar dan jauh dari berbagai risiko penyakit harus diimbangi dengan pola hidup yang sehat, olahraga dan tidur cukup. Jika tiga hal tersebut tidak dicukupi dengan baik, sangat besar kemungkinan tubuh akan mengalami berbagai masalah kesehatan.

Sayangnya, beberapa orang mengalami masalah pada kualitas tidur. Padahal nih ya, tidur cukup sangat diperlukan demi dapatkan tubuh yang makin bugar dan sehat. Mengenai masalah susah tidur ini, ada banyak hal yang bisa mempengaruhinya. Mulai dari kondisi tempat tidur yang kurang nyaman, pikiran sedang stres atau memang memiliki waktu tidur yang kurang.

Jika kamu adalah salah satu orang yang susah tidur, cobalah untuk mulai mengatasi masalah ini. Dikutip dari laman boldsky.com, salah satu cara yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah tidur adalah dengan konsumsi ramuan santan kunyit.

Nutrisi yang terkandung di dalam santan bisa membuat suasana hati semakin tenang dan membuat tidur semakin nyenyak. Sedangkan nutrisi juga antioksidan yang ada pada kunyit sangat baik dalam membantu seseorang miliki tubuh yang rileks dan nyaman selama tidur.

Cara membuat ramuan santan kunyit sendiri sangatlah mudah. Siapkan 1 gelas santan kelapa segar, 1 sdm kunyit dan 3 sdm madu. Campur semua bahan menjadi satu lalu rebus dengan api kecil hingga mendidih. Agar santan tidak menggumpal, pastikan untuk terus mengaduk santan selama proses memasak. Saring ramuan ini dan minum selagi masih hangat.

Tak hanya bantu kamu memiliki tidur makin nyenyak, minuman ini juga bisa bantu kamu menambah berat badan. Nutrisi yang terkandung di semua bahan untuk membuat ramuan sangat baik buat kesehatan fisik maupun psikis.

Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading