Sukses

Beauty

Tips Tetap Tenang Hadapi Rasa Khawatir ala Laura

Setiap manusia memiliki rasa khawatir. Ada yang dalam kadar cukup pun ada yang berlebihan. Nah, masih ingat dengan Laura di episode kedua Ruang Vemale? Ia begitu khawatir dengan isu kanker serviks. Hmm, jadi merasa insecure kan? Memiliki rasa khawatir wajar kok, asal tidak berlebihan.

Rasa khawatir berlebihan justru membuat stres yang dapat mempengaruhi daya tahan tubuh. Jadinya tubuh mudah sakit. Well, agar kamu tidak merasa khawatir berlebihan berikut adalah cara untuk mengendalikannya.

Kontrol Perasaanmu

Perasaan apapun dalam dirimu, kamulah yang mempunyai peran penting untuk mengendalikan. Bahagia ataupun sedih adalah pilihan dan kamulah yang menentukan. Cobalah untuk rileks sejenak dan melakukan hal yang menyenangkan bisa dapat menjadi obat untuk beberapa masalah emosional.

Salah satu untuk mengendalikan emosi dan rileks adalah berkumpul bersama dengan teman, curhat seperti yang dilakukan Laura bersama Kinta dan Anya.

Hadapi dengan Tenang

Saat sedang menghadapi masalah yang perlu kamu lakukan adalah bersikap tenang. Apapun masalahmu, hadapi. Jangan menghindarinya karena tidak akan menyelesaikan masalah. Hadapi dan terima segala konsekuensinya. Hidup itu pilihan, maka pilih untuk menghadapinya dengan tenang.

Manfaatkan untuk Memperbaiki Diri

Rasa khawatir adalah bentuk kontrol dan antisipasi kamu dalam menghadapi satu masalah. Maka manfaatkan hal ini untuk memperbaiki diri kamu. Seperti yang dilakukan Laura yang khawatir dengan kanker serviks membuatnya memilih untuk lebih menjaga kebersihan organ intimnya. Memilih untuk menggunakan pembersih kewanitaan salah satunya.

Well, demikian ladies 3 hal yang dapat kamu lakukan untuk mengendalikan rasa khawatir. Kalau kamu, apa yang akan kamu lakukan untuk mengendalikan rasa khawatir? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading