Sukses

Beauty

Panduan Skin Care Sehari-Hari Agar Wajah Cerah, Segar & Anti Jerawat

Menjaga kulit cantik alami, bersih dan segar itu sebenarnya mudah, jika kamu mau menerapkan sedikit kebiasaan kecil setiap hari untuk membersihkan wajah dan memakai pelembab, sepertinya semua sudah beres.

Memang terkesan agak ribet ya ladies, tapi setelah kamu menjalaninya, dijamin nggak bakal menyesal deh.

Skin care harian, mingguan, dan bulanan yang mudah dilakukan/copyright leggingsnlattes.com

Perawatan harian
Minum air putih yang cukup, cukupi nutrisi tubuh, siapkan lip balm ke mana saja, cukup tidur.

  • Pagi : Di pagi hari, saat mandi adalah saat utama membersihkan kulit tubuh dan wajah. Selain cleanser, usapkan toner untuk menjaga kekenyalan kulit, dan moisturizer/pelembab untuk menjaga kulit tidak kering. Akan lebih baik lagi jika kamu menggunakan pelembab dengan kandungan SPF yang bisa melindungi dari sinar UV.
  • Malam : Bersihkan make up wajah dengan make up remover dan cleanser. Basuh wajah hingga bersih, dan ambil retinol eye krim atau krim malam untuk menutrisi kulit saat tidur.

Perawatan mingguan
Untuk perawatan mingguan, kamu bisa menggosok seluruh kulit wajah dengan scrub atau masker peeling untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Perawatan bulanan
Untuk perawatan bulanan, ambil semua peralatan makeup seperti brush, sponge, dan lainnya. Cuci bersih peralatan makeup yang sudah kamu pakai untuk membunuh bakteri sehingga tidak menimbulkan jerawat atau iritasi kulit.

Itu dia skin care yang bisa kamu lakukan setiap hari, setiap minggu dan setiap bulan di rumah jika ingin kulit cantik alami.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading