Sukses

Beauty

'Pangkas' Rambut Bercabang Tanpa Memotongnya Dengan Teknik Hair Dusting

Ladies, bagi pemilik rambut panjang, rasanya PR besar banget untuk mengatasi rambut bercabang di ujung-ujung rambut. Rambut bercabang membuat penampilan rambut keseluruhan terlihat kering, tidak sehat dan tampak kasar.

Penyebab rambut bercabang ada beberapa faktornya. Salah satu yang paling umum adalah ketidaktahuan cara mengeringkan rambut yang benar. Banyak orang masih mengeringkan rambut setelah keramas dengan cara digosok pakai handuk. Padahal cara ini justru menimbulkan friksi atau gesekan yang membuat rambut pecah-pecah dan bercabang. Selain itu, perubahan cuaca, hair styling dan usia rambut juga mempengaruhi kekuatan serta kualitasnya.

Rambut bercabang harus dienyahkan. Biasanya kita akan memotong rambut melebihi batas yang bercabang, supaya tumbuh lebih baik. Tapi banyak orang yang sayang dengan rambut panjangnya. Nah, buat kamu yang ingin mengatasi rambut bercabang tanpa perlu memotongnya, ada hair care hacks yang baru-baru ini dipopulerkan oleh para beauty vlogger, yaitu hair dusting.

Hair dusting adalah teknik 'memisahkan' rambut sehat dengan rambut yang rusak dengan memelintir atau membuat simpul pada rambut. Setelah simpul terbentuk, kamu tinggal memangkas rambut yang mencuat dengan gunting.

Bagaimana caranya? Simak yuk caranya melalui video berikut ini.

Sumber: youtube.com/Melissa Denise

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading