Sukses

Beauty

Tingkatkan Metabolisme, Kamu Perlu Minum Kopi Sebanyak Ini Tiap Hari

Kopi selalu punya cerita untuk dibahas bersama, apalagi hubungannya dengan kesehatan. bukan hanya bisa membuatmu lebih awas, fokus dan konsentrasi, kopi juga punya andil dalam membantu menurunkan berat badan dan bahkan mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Yang tidak asing lagi, kopi juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Tapi terlalu banyak minum kopi juga tak baik, tidak hanya menyebbakan kembung, dan asam lambung naik, tapi juga membuat jantung berdebar. Untuk mendapatkan manfaat sehat kopi meningkatkan metabolisme, ada ukuran tertentunya.

Penelitian yang diterbitkan dalam Nature Communications menemukan bahwa tikus yang diberi injeksi kafein menunjukkan peningkatan energi dan kenaikan metabolisme. Michelle Braude, ahli nutrisi dan founder The Food Effect, menjelaskan bahwa kopi atau kafein bisa membantu meningkatkan metabolisme 3% hingga 11% jika diminum maksimal 4 cangkir per hari.

Kopi mampu meningkatkan metabolisme jika diminum tidak lebih dari 4 cangkir per hari/ copyright Pixabay.com

Dalam hal ini, kopi mampu memecah lemak dan mengubahnya menjadi energi. Itulah mengapa, manfaat kedua yang mengikuti kenaikan metabolisme adalah peningkatan energi tubuh.

Kopi mampu menekan nafsu makan karena kopi mengandung magnesium dan kalium, yang mana membantu tubuh menggunakan insulin sehingga bisa mengurangi keinginan makan makanan manis.

Jadi, jangan terlalu banyak minum kopi jika ingin mendapat manfaat sehat kopi. Tapi jika kamu termasuk yang bukan peminum kopi, kamu bisa menggantinya dengan teh atau cokelat, yang sama-sama mengandung kafein.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading