Sukses

Beauty

Ternyata, 5 Hal Mengagumkan Ini Terjadi Pada Tubuh Jika Kamu Menikah

Bagi sebagian orang, menikah mungkin menjadi hal yang mengerikan, takut kebebasan terenggut lah, takut tidak bahagia lah atau bahkan takut cerai. Tapi di balik anggapan beberapa orang bahwa menikah itu "mengerikan", ternyata menikah menyimpan segenap manfaat kesehatan yang mungkin tidak kamu sadari.

1. Kamu tidak gampang stres
Menurut penelitian, pasangan yang menikah cenderung punya tingkat stres rendah dibandingkan orang yang single/lajang. Terapis dan ahli pernikahan, Kimberly Hershenson, mengatakan, "Karena prioritas menikah sudah terlaksana, hal ini tidak jadi sumber kecemasan dan pikiranmu lagi, kamu jadi lebih santai dan menikmati hidup.

2. Tubuh jadi makin sehat
Secara hormonal, kehidupan rumah tangga yang harmonis dan seimbang akan merangsang pelepasan hormon oksitosin dan hormon bahagia lainnya setiap hari. Sebuah penelitian di Medicine & Science in Sports & Exercise, menemukan bahwa kehidupan kesehatan para single meningkat setelah mereka menikah. Karena menikah memotivasimu untuk bertahan hidup dan lebih sehat. Beberapa pria bahkan berhenti merokok dan minum alkohol agar jadi suami yang lebih baik.

3. Hidung panjang umur
Sebuah penelitian mengatakan bahwa menikah memang membuatmu hidup lebih lama. Bukan hanya membuatmu sehat secara fisik, tapi juga secara pikiran, mental dan emosional. Dr. Ben Michaelis, mengatakan dalam Elite Daily bahwa pasangan akan saling mendukung dan mendorong satu sama lain untuk makan lebih baik dan lebih sehat.

4. Makin langsing/justru makin gemuk
Uniknya, jika kamu bertemu dengan pasangan yang suka menjaga kesehatan, mau tak mau kamu akan terbawa pula dengan gaya hidupnya yang sehat. Begitu juga sebaliknya. Pintar-pintar kalian saja bagaimana mengatur kehidupan, apakah berat badan mau dibawa lebih gemuk atau lebih ideal dan sehat.

5. Berpikir positif
Karena kamu menemukan pria yang menerimamu apa adanya dan tak ragu berbagi bersama, kamu jadi lebih baik memandang sesuatu. Karena kamu diliputi rasa bahagia dan percaya diri ketika bersamanya, hal ini pun membuatmu mampu menyingkirkan pikiran-pikiran negatif.

Secara garis besar, ada banyak manfaat jika kamu menikah. Itulah mengapa, banyak teman akan memujimu makin cantik, makin segar atau makin bahagia ketika bertemu setelah kamu menikah.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading