Sukses

Beauty

Ini Alasan Mengapa Teman Akan Hilang Satu Per Satu Saat Usiamu 30 Tahun

Dulu saat masih kuliah atau SMA, kamu punya banyak teman yang bisa diajak jalan ke mana-mana. Seringkali kamu pergi dengan banyak sekali teman, bahkan terkadang karena terlalu banyak yang ikut, kamu jadi bingung sendiri.

Tapi coba bandingkan dengan sekarang saat usiamu 30an tahun, mungkin kamu hanya bisa menyebutkan satu dua saja teman yang paling dekat dan bisa menemanimu ke mana-mana. Tidak heran ladies, karena ternyata perubahan usia juga membawa banyak perubahan dalam menentukan pilihan hidup.

Seperti dikatakan penulis buku The Friendship Crisis, Marla Paul, dalam New York Times, "Setelah usia 30 tahun, banyak orang mengalami perubahan pengertian mengenai hubungan pertemanan. Menemukan banyak hal dalam diri orang lain akan membuatmu menilai, akan melingkupi dirimu dengan orang-orang seperti apa nantinya."

Bukan hanya soal kepentingan rumah tangga dan anak saja yang kemudian akan menguras sebagian besar waktumu, kamu akan memilih mana yang jadi prioritas, menghabiskan waktu untuk hal-hal yang kamu anggap penting saja.

Usia mempengaruhi pemikiranmu tentang pertemanan/copyright Pixabay.com

Profesor sosiologi dan gerontologi, Rebecca G. Adams, mengungkapkan ada 3 faktor yang membuat seseorang memutuskan 'menyimpan' beberapa teman, yaitu kedekatan, seringnya interaksi dan kondisi yang membuat kita terbuka satu sama lain. Tentu saja, lingkup kerja juga sangat mempengaruhi bagaimana kamu berteman, karena kamu sering bertemu dan berinteraksi dengan teman-teman sekantor.

Jika kamu bisa mendapatkan teman baik di kantor, akan lebih baik lagi. Karena terkadang ketika sudah berumah tangga, lingkup teman pun jadi berubah, kamu bisa saja berteman dengan temanmu yang sudah menikah, tapi harus menentukan juga bahwa tidak ada kesan canggung yang dirasakan pasanganmu terhadap temanmu dan suaminya.

Semoga kamu tetap bisa mempertahankan hubungan persahabatan dengan teman-teman dekat yang terdahulu dan akan selalu punya teman untuk berbagi ketika tua ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading