Sukses

Beauty

Ladies, Jangan Melakukan Ini Saat Perut Masih Kosong Ya!

Ketika baru bangun tidur atau sudah lebih dari dua jam dari jadwal makan yang terakhir, sebaiknya kita tak sembarangan mengonsumsi sesuatu saat perut masih dalam keadaan kosong. Jangan sampai kita melakukan sesuatu yang membahayakan saat perut masih kosong.

Ada hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat perut masih kosong. Seperti hal-hal berikut ini. Yuk, kita bahas satu per satu di sini, ladies.

Minum Obat Anti Inflamasi (Anti Radang)
Minum obat anti radang./Copyright brightside.me
Aspirin, paracetamol, dan obat-obat anti inflamasi lainnya jangan diminum saat perut dalam keadaan kosong. Kenapa? Seperti yang dikutip dari brightside.me, kalau diminum dalam keadaan perut kosong, maka bisa menyebabkan masalah serius seperti iritasi lambung (gastric bleeding). Untuk amannya, sebaiknya konsumsi sedikit makanan terlebih dahulu sebelum minum obat ini. Atau bisa juga dengan perbanyak minum air putih.

Minum Kopi
Minum kopi./Copyright brightside.me
Baru bangun tidur saat perut masih kosong, jangan langsung minum kopi. Kandungan asamnya bisa menyebabkan heartburn dan masalah saluran pencernaan lainnya. Apalagi kalau tidak dibarengi dengan sarapan, bisa-bisa kamu akan mengalami defisiensi serotonin yang membuat mood atau suasana hatimu buruk sepanjang hari. Kalau memang tak sempat makan dulu sebelum ngopi, coba tambahkan susu ke dalam kopi untuk mengurangi efek negatifnya.

Olahraga Berat
Olahraga berat./Copyright brightside.me
Siapa bilang nggak makan sebelum olahraga bisa membuat jumlah kalori yang terbakar lebih banyak? Justru malah membuat intensitas olahraga berkurang karena tubuh kekurangan energi. Sebaiknya jangan langsung melakukan olahraga berat saat perut masih dalam keadaan kosong, ya. Atau isi perut dengan makanan ringan sebagai bakal energi untuk olahraga.

Minum Jus Buah yang Mengandung Asam
Minum jus buah citrus./Copyright brightside.me
Kandungan asam dan serat yang terkandung dalam buah-buahan yang mengandung asam (citrus) bisa membuat perut iritasi. Kalau kamu punya penyakit atau riwayat sakit maag, sangat berisiko minum juas buah citrus saat perut masih dalam keadaan kosong. Kalaupun minum jus, sebaiknya diperbanyak airnya, jadi lebih encer dan tidak terlalu pekat kandungan asamnya.

Untuk amannya, ketika perut masih dalam keadaan kosong, minum air putih terlebih dahulu. Lalu bisa disambung dengan konsumsi buah atau makanan ringan, baru kemudian bisa makan berat. Semoga infonya bermanfaat, ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading