Sukses

Beauty

Polusi Bisa Bikin Rambut Rontok, Mitos Atau Fakta Nih?

Rambut adalah salah satu hal yang mendukung penampilan perempuan jadi lebih menarik. Tapi, nggak jarang banyak dari mereka yang mengalami berbagai masalah rambut. Salah satu yang paling sering dialami adalah kerontokan. Nah, ada pendapat yang mengatakan kalau polusi bisa menyebabkan masalah kerontokan rambut. Mitos atau fakta sih?

Biar nggak terjebak dengan pandangan yang keliru, ini dia beberapa fakta tentang kerontokan rambut yang wajib kamu tahu!

Gimana Sih Tanda Kerontokan Rambut?

Sebenarnya, manusia mengalami kerontokan rambut yang wajarsetiap harinya. Yaitu kalau jumlahnya sekitar 50-100 helai aja. Nah, rambut rontok yang nggak normal itu kalau muncul tanda-tanda kerusakan di area akar dan batang rambut dan jumlahnya lebih dari 100 helai per hari. Kalau mengalami hal ini, waktunya kamu waspada.

Penyebab Kerontokan Bervariasi

Kerontokan rambut sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal. Misalnya saja perawatan dengan bahan kimia seperti hair rebonding, hair perming, atau coloring. Beberapa kebiasaan sehari-hari juga bisa memicu kerontokan, misalnya menyisir yang terlalu keras yang membuat rambut tertarik dan mudah rontok. Selain itu, penyebab lain yang sering nggak disadari adalah polusi yang juga rentan bikin rambut jadi gampang rontok.

Polusi Bikin Rambut Bau, Lengket, Hingga Rapuh dan Rontok

Polusi memiliki partikel yang sangat kecil. Besarnyasendiri 20x lebih kecil kalau dibandingkan dengan diameter rambut. Dengan ukuran sekecil ini, debu dan kotoran bisa dengan mudahnya menempel dan menyumbat kulit kepala hingga folikel rambut. Inilah yang membuat rambut mudah mengalami bau tak sedap, lengket, hingga rapuh dan rontok.

Sebagai seorang perempuan modern yang aktif melakukan kegiatan di luar ruangan, paparan polusi pada rambut adalah hal yang nggak terhindarkan lagi. Namun, kamu tetap bisa melakukan langkah pencegahan kok. Misalnya saja dengan melindungi rambut dari polusi dengan topi atau scarf saat beraktivitas di luar ruangan.

Selainitu, melawan risiko polusi juga bisa dilakukan dengan keramas secara rutin untuk membersihkan rambut dari polusi yang menempel di kulit kepala dan rambut. Jangan lupa gunakan produk terbaik yang dapat memberikan manfaat yang diperlukan rambut, seperti yang ditawarkan oleh sampo Pantene Hair Fall Control dan kondisioner Pantene 3 Minute Miracle.

Sampo Pantene Hair Fall Control mengandung bahan-bahan yang bahkan lebih kecil daripartikel debu. Jadi, lebih mudah menyerap ke helai rambut sehingga membantu menguatkan rambut sampai ke ujungnya. Lawan polusi, lawan rontok!1 Rasakan sendiri perawatan rambut di rumah dengan sampo Pantene Hair Fall Control dan kondisioner Pantene 3 Minute Miracle yang bisa kamu beli secara online di sini dan juga di toko-toko terdekat.

Dengan mengetahui fakta-fakta tentang polusi dan kerontokan rambut di atas, kini kamu bisa melakukan perawatan rambut dengan cara yang tepat. Saatnya ucapkan bye bye rambut rontok2!

1Debu dan asap

2Rontok karena patah

(adv/wur/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading