Sukses

Beauty

Benarkah Kopi Hijau Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan?

Memiliki berat badan ideal tentu menjadi impian semua orang. Untuk itulah, tidak sedikit orang yang melakukan diet ketat dan minum berbagai asupan bernutrisi menurunkan berat badan. Selama ini, kita banyak mengenal teh hijau sebagai asupan untuk melancarkan program diet dan menurunkan berat badan. Tapi, pernahkah kamu mendengar asupan nutrisi dari kopi hijau untuk menurunkan berat badan?

Dikutip dari laman stylecraze.com, konsumsi kopi hijau secara rutin dengan porsi tepat akan membantu melancarkan program diet dan menurunkan berat badan. Lantas, seperti apa kopi hijau itu?

Kopi hijau sebenarnya adalah kopi yang terbuat dari kopi murni tanpa adanya proses pemanggangan sebelumnya. Biji kopi yang sudah matang dan segar dipisahkan dari kulitnya kemudian dijemur hingga kering. Jika sudah, kopi digiling hingga halus dan jadilah kopi hijau.

Kopi hijau adalah kopi yang dalam pembuatannya tidak disangrai atau dipanggang/copyright stylecraze.com

Dibandingkan dengan kopi hitam, kopi hijau mengandung kafein cukup rendah. Ini juga mengandung asam klorogenat, polifeniol dan antioksidan yang baik buat tubuh. Kandungan nutrisi ini juga dikatakan mampu membakar lemak dalam tubuh dengan sangat baik. Tidak heran, jika kopi hijau menjadi salah satu minuman penurun berat badan secara alami.

Walau bermanfaat menurunkan berat badan, konsumsi kopi hijau harus dilakukan secara tepat dengan ukuran yang pas. Berlebihan konsumsi kopi hijau justru sangat berisiko bagi kesehatan tubuh. Dilansir dari WebMD.com, peneliti menyebutkan jika tubuh mengonsumsi asam klorogenat berlebih, ini akan mempengaruhi kesehatan darah dan meningkatkan risiko stroke.

Memang, kopi hijau bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Hanya saja, konsumsi kopi hijau harus sesuai takaran dan tidak berlebihan. Agar berat badan turun, konsumsi kopi hijau saja juga tidak cukup. Perlu diimbangi dengan pola hidup sehat, olahraga teratur, istirahat teratur dan pikiran yang jauh dari stres atau depresi.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading