Sukses

Beauty

Konsumsi Jus Buah Bit Bantu Mengatasi Rasa Lelah Setelah Olahraga

Tidak jarang tubuh akan terasa kaku, pegal-pegal dan begitu lelah setelah melakukan olahraga. Terlebih lagi, ketika olahraga tersebut dilakukan tidak rutin alias kadang-kadang saja. Bukannya tubuh terasa makin bugar, olahraga yang dilakukan kadang-kadang ini justru seringnya bikin tubuh kaku, otot tubuh tegang dan badan pegal semua.

Well, untuk mengatasi rasa lelah dan tubuh pegal-pegal selepas olahraga ini, sebenarnya sangat mudah kok Ladies. Dikutip dari laman boldsky.com, ada beberapa minuman enak menyehatkan yang bisa bantu mengatasi lelah selepas olahraga. Salah satu minuman tersebut adalah jus buah bit.

Para ahli mengungkapkan jika nutrisi yang terkandung di dalam buah bit sangat baik melemaskan otot dalam tubuh. Nutrisi ini juga baik membuat pikiran lebih fresh sehingga tubuh pun akan lebih mudah merasa nyaman dan bugar kembali.

Ilmuwan yang melakukan penelitian di Universitas Northumbria menemukan bahwa orang yang rutin konsumsi jus buah bit selepas olahraga, mereka akan lebih cepat kembali fit. Mereka juga bisa menikmati olahraganya dengan sangat baik.

Dr Tom Clifford dari Universitas Northumbria mengatakan, "Rutin konsumsi jus buah bit selama tiga hari meningkatkan daya tahan tubuh. Ini juga bantu memperkuat otot dan mengembalikan kebugaran setelah leleh olahraga maupun melakukan pekerjaan berat lainnya."

Buah bit dipercaya mengandung nutrisi berupa vitamin, seng, magnesium, saponin, flavonoid, klorin, betaine, natrium, kalsium dan nitrat alami yang lebih besar dari buah lainnya. Buah yang identik dengan warna merah ini juga dipercaya mengandung antioksidan tinggi dan membantu mengurangi rasa sakit di tubuh lebih cepat.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading