Rambut Makin Kuat dan Lebat Pakai Masker Gula Merah, Coba Yuk!

Fimela26 Sep 2017, 09:00 WIB
Copyright Thinkstockphotos.com

Sebagai mahkota alami, rambut memang sangat penting untuk dirawat sebaik mungkin. Keramas dan memakai kondisioner saja nampaknya tidak cukup untuk mendapatkan rambut makin cantik, berkilau, kuat dan lebat. Penting untuk melakukan perawatan lainnya seperti menerapkan vitamin rambut, memakai masker dan scrub rambut juga kulit kepala.

Dikutip dari laman boldsky.com, salah satu cara merawat rambut adalah dengan memakai masker gula merah. Nutrisi yang terkandung di dalam gula merah dipercaya bisa memperkuat dan memperlebat rambut. Penasaran seperti apa cara merawat rambut dengan masker gula merah? Simak yang berikut ini.

Bahan

  • 2 sdm gula merah (sisir halus)
  • 3 sdm minyak zaitun
  • 5-6 sdm susu segar

Masker gula merah bisa membuat rambut makin kuat dan lebat/copyright boldsky.com

Cara Membuat dan Aplikasi
Campur gula merah, minyak zaitun dan susu segar di dalam sebuah wadah. Aduk rata hingga membentuk pasta atau masker. Basahi rambut kamu dengan sedikit air. Ambil masker, oleskan secara merata ke rambut hingga kulit kepala. Gosok-gosok masker gula merah ke kulit kepala dan pijat-pijat lembut. Diamkan masker kira-kira selama 10 - 15 menit. Bilas rambut menggunakan air bersih hingga bersih. Selanjutnya, keramas menggunakan sampo seperti biasa. Sebagai sentuhan terakhir, gunakan minyak alami rambut yakni minyak kelapa hingga rata.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini satu kali dalam dua minggu. Hindari melakukan perawatan ini terlalu sering karena ditakutkan bisa menyebabkan iritasi. Hindari menggosok atau memijat kulit kepala dengan kasar karena dikhawatirkan butiran gula merah bisa melukai kulit kepala.

Gimana, cara merawat rambut agar kuat dan lebat yang sangat mudah bukan? Tertarik mencoba? Semoga informasi ini bermanfaat.






(vem/mim)