Sukses

Beauty

Bisakah Membersihkan Sisa Makeup Menggunakan Minyak Zaitun?

Selama ini minyak zaitun dikenal sebagai minyak yang memiliki segudang manfaat buat kesehatan maupun kecantikan. Minyak zaitun juga dikenal sebagai pelembab alami yang sangat baik dalam menjaga kecantikan kulit. Dilansir dari laman stylecraze.com, minyak zaitun bahkan bisa jadi pembersih sisa makeup.

Jika kita pernah berpikir bahwa menerapkan minyak zaitun ke kulit bisa menyebabkan kulit berminyak, menyumbat pori-pori dan membuat noda di kulit membandel, pikiran ini tidak tepat ladies. Faktanya, nutrisi serta vitamin juga berbagai zat yang terkandung di dalam minyak zaitun sangat baik dalam mengangkat sel kulit mati, membersihkan noda yang menempel di kulit dan membuka pori-pori kulit.

Julie Russak, M.D, seorang ahli dermatologist mengungkapkan jika minyak di wajah seharusnya memang harus dilawan dengan minyak. Dan minyak alami yang direkomendasikan adalah minyak zaitun.

Minyak zaitun bermanfaat untuk pembersih makeup/copyright medicalnewstoday.com

"Minyak zaitun mengikat produk lain yang juga berbasis minyak, jadi bisa menjadi pembersih makeup yang bagus. Minyak zaitun cukup lembut untuk digunakan sehari-hari," ungkap Julie. Dalam memanfaatkan minyak zaitun untuk membersihkan kulit ini sendiri sangatlah mudah.

Caranya, basahi kapas dengan minyak zaitun, oleskan secara merasa ke kulit wajah yang bermakeup. Pijat dan gosok hingga makeup luntur. Setelah makeup di wajah terhapus dengan baik, cuci wajah menggunakan air dingin seperti biasa. Cuci wajah dengan sabun pembersih wajah agar semakin bersih dan hasilnya mengesankan.

Mengenai minyak zaitun yang bisa kamu gunakan, ini bisa berupa minyak zaitun murni atau minyak zaitun untuk memasak. Sangat disarankan agar menghindari penggunaan minyak zaitun yang mengandung parfum karena dikhawatirkan ini bisa menyebabkan iritasi. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading