Sukses

Beauty

Punya Golongan Darah A? Kamu Terlahir Cenderung Gampang Stres!

Setiap orang pasti pernah mengalami tekanan kerja atau masalah yang membuatnya stres dan lelah. Tapi jika kamu punya golongan darah A, kamu termasuk yang paling mudah stres di antara semua golongan darah lho ladies.

Hal ini dibuktikan penelitian berjudul Effects of stress and blood type on cortisol and VLDL toxicity preventing activity yang menyatakan bahwa golongan darah A cenderung memiliki kadar hormon kortisol lebih tinggi dan mengalami stres lebih cepat dibanding golongan darah O.

Penelitian yang diterbitkan dalam Psychosom Med ini menyebutkan bahwa golongan darah tertentu lebih mengalami peningkatan hormon tertentu dalam tubuh, dan golongan darah A sayangnya, lebih berisiko mengalami peningkatan hormon kortisol, atau hormon stres.

Ketika kelenjar adrenalin melepaskan lebih banyak hormon kortisol dalam darah, tingkat stres semakin buruk di dalam tubuh sehingga membuat seseorang lebih rentan mengalami gangguan kesehatan mental.

Golongan darah paling gampang stres/copyright Pixabay.com

Untuk menurunkan tingkat stres, disarankan orang bergolongan darah A melakukan aktivitas menenangkan seperti yoga dan meditasi sehingga bisa menyeimbangkan kadar stres dalam tubuh. Kurangi olahraga yang melibatkan aktivitas fisik berat seperti berlari atau angkat beban.

Bahkan orang bergolongan darah A lebih cepat merasa cemas dan khawatir saat dihadapkan pada situasi yang memberi tekanan. Jadi, jika kamu termasuk yang terlahir bergolongan darah A, ketahui kapan sebaiknya kamu istirahat ya ladies agar tidak terlalu stres.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading